Zidane Masih Tunggu Ketajaman Luka Jovic

Zidane Masih Tunggu Ketajaman Luka Jovic

Fido Moniaga - February 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sejak didatangkan dari klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt, Luka Jovic sejauh ini masih belum bisa menunjukkan ketajamannya di Real Madrid. Namun, pelatih El Real, Zinedine Zidane mengaku masih sabar.

Luka Jovic tampil begitu sensasional bersama Frankfurt pada musim 2018/2019 lalu. Selain usianya yang masih sangat muda, pemain berdarah Serbia tersebut juga mampu membuat 27 gol dan 7 assist dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Dengan capaiannya tersebut, klub-klub top Eropa pun berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa musim panas 2019 kemarin. Namun, Madrid berhasil menjadi pemenangnya usai berani mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro.

Dengan telah merogoh kocek dalam-dalam, Madrid tentunya sangat optimis Luka Jovic bakal bisa menjadi bomber yang mematikan di Bernabeu. Tapi harapan yang sudah terlanjur membumbung tinggi harus menguap begitu saja setelah melihat performa Jovic selama 8 bulan berkostum Los Blancos.

Sepanjang musim ini, penyerang 22 tahun tersebut tercatat sudah membuat 15 penampilan di ajang LaLiga Spanyol. Dari jumlah sebanyak itu, Jovic ternyata hanya bisa membuat dua gol dan satu assist.

Meski begitu, Zidane mengaku masih sabar menunggu Jovic. Ia menilai pemainnya tersebut masih dalam proses adaptasi dengan taktik baru dan atmosfer permainan Liga Spanyol yang jauh berbeda dengan di Jerman. Ditambah lagi, tekanan bermain di Madrid jauh lebih besar ketimbang di Frankfurt kemarin.

Baca juga: Messi dan Griezmann Kembali Pecah Kongsi?

“Saya pribadi senang kepadanya. Dia membutuhkan gol, karena dia adalah seorang penyerang murni. Dan selama ini dia masih latihan bagus.” ucap Zidane seperti dilansir dari AS.

“Dia termasuk pemain muda di Madrid, masalahnya disitu, karena dia musti menghadapi tekanan sangat besar disini. Tapi dia butuh waktu, sebab dia penyerang hebat, semua telah mengetahui itu.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com