Presiden LaLiga

La Liga Spanyol Akan Dituntaskan, Namun Belum Tahu Kapan Digelar!

Fachrizal Wicaksono - March 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) menegaskan bahwa penuntasan La Liga musim 2019/2020 masih menjadi prioritas. Namun, belum ada kepastian kapan kompetisi bisa segera digulirkan.

LaLiga Spanyol sudah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 lalu karena meluasnya penyebaran virus Corona. Saat itu, penangguhan semua pertandingan dijadwalkan hanya akan berlaku selama dua pekan lamanya, alias akan bergulir pada 2 April mendatang.

Tapi seiring berjalannya waktu, RFEF dan otoritas sepakbola La Liga Spanyol mengatakan bahwa kompetisi La Liga Spanyol bakal diundur, namun belum diketahui kapan akan digulirkan kembali. Hal ini bisa terjadi dari meningkatnya pasien yang terinfeksi virus Corona di negeri Matador.

Spanyol sendiri sudah melaporkan bahwa ada lebih dari 49 ribu kasus positif Corona dengan korban jiwa mencapai 3.647. Angka kematian tersebut sudah melewati China dan merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah Italia.

Pemerintah Spanyol sudah menegaskan akan melanjutkan kompetisi jika situasi telah berlangsung kondusif. RFEF juga sudah menegaskan prioritas mereka akan tetap menuntaskan kompetisi, meski pihaknya belum tahu kapan itu bisa terjadi.

“Di level olahraga, semua kompetisi ditangguhkan, dan kami tak sedang memikirkan soal tanggal-tanggal atau membuat prediksi. Ketika momennya tiba, hal itu pasti akan dibahas, dan saat ini kami belum bisa tetapkan kapan.” ucap Luis Rubiales, presiden RFEF seperti dilansir dari Marca.

“Ketika sepakbola sudah hidup kembali, maka kehidupan masyarakat akan normal lagi, dan disitu waktunya kita bicara. Kami tak suka jadi peramal, ada banyak korban, dan kita tak bisa memasang tenggat waktu soal kembalinya sepakbola.” tegas Rubiales.

“Kami tetap sepakat, musim harus dituntaskan, tapi kami juga tidak mau mengganggu musim depan. Kami harus bertindak adil tuk mendegradasi tim-tim yang ada sekarang, termasuk mempromosikan tim-tim yang sudah jadi haknya.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com