Absen Nyaris Setahun, Leonardo Spinazzola Is Back! - Vivagoal.com
Absen Nyaris Setahun, Leonardo Spinazzola Is Back!
Leonardo Spinazzola, AS Roma, Foto: dok situs resmi Roma

Absen Nyaris Setahun, Leonardo Spinazzola Is Back!

A Hendra - May 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma kalah saat melawan Fiorentina. Namun setidaknya ada kabar baik buat para fans Giallorossi setelah Leonardo Spinazzola telah beraksi kembali pasca lama absen lantaran cedera yang dideritanya.

AS Roma melawat ke Artemio Franchi, Selasa (10/5) dinihari WIB untuk menghadapi Fiorentina. Misi meraih tiga poin dicanangkan I Lupi demi mengamankan satu tiket ke Liga Europa. Sayangnya, I Lupi bermain buruk dan kebobolan dua kali di awal laga lewat eksekusi penalti Nico Gonzalez pada menit kelima dan Giacomo Bonaventura enam menit kemudian.

Roma yang berupaya keras membalas di sisa pertandingan tak kunjung bisa melesakkan satu gol pun hingga laga tuntas. Alhasil, Tammy Abraham dkk harus tertahan di posisi keenam klasemen Serie A dengan torehan 59 poin dari 36 pertandingan, tertinggal 3 angka dari Lazio di posisi lima atau zona Liga Europa.

Cedera Serius, Kapan Bintang Roma Bakal Mentas?
Sumber: AS Roma

Selain itu, Roma hanya unggul head to head atas Fiorentina dan Atalanta yang punya poin sama dan menempati posisi ketujuh dengan ke-8 di klasemen sementara. Artinya, Roma belum pasti lolos ke Liga Europa, bahkan terancam gagal mentas di kompetisi Eropa musim depan.


Baca Juga:


Namun dibalik kondisi serba tak pasti itu, Roma mendapat kabar menyenangkan. Untuk tiga laga pamungkas, termasuk melakoni final UEFA Conference League, Roma sudah bisa mengandalkan tenaga bek sayap timnas Italia, Leonardo Spinazzola.

Fullback berusia 29 tahun itu untuk pertama kalinya tampil dalam balutan jersey Roma pada musim ini saat dimasukkan pada menit ke-90 menggantikan Rick Karsdorp. Spinazzolla akhirnya comeback setelah mengalami cedera lutut parah pada 2 Juli 2021 lalu di laga Italia vs Belgia pada babak 8 besar Euro 2020.

Spinazzola memang masih butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran serta ritme bertanding. Akan tetapi, fans Roma sudah bisa berharap Leonardo Spinazzola bisa tampil penuh di final Conference League kontra Feyenoord pada 25 mendatang. Termasuk, di dua laga pamungkas AS Roma di Serie A, yakni melawan Venezia dan Torino. Selain untuk misi menembus Liga Europa, dua laga itu setidaknya bisa jadi ajang untuk ‘memanaskan’ kaki Spinazzola. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com