Ada Kai Havertz, Chelsea Tak Khawatir Ditinggal Lukaku - Vivagoal.com
Kemenangan Yang Begitu di Syukuri Chelsea di Tengah Situasi Genting
Chelsea, Kai Havertz, Foto: dok Goal

Ada Kai Havertz, Chelsea Tak Khawatir Ditinggal Lukaku

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Musim depan Chelsea tampaknya kembali akan mempercayai peran penyerang tengah kepada Kai Havertz. Bicara statistik, Havertz memang terbukti lebih baik dari Romelu Lukaku.

Chelsea sudah bersedia melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan pada musim panas ini. Bomber timnas Belgia tersebut kencang disebut bakal segera pindah ke Nerazzurri dengan status pemain pinjaman selama semusim.

Romelu Lukaku sendiri memang tidak tampil menjanjikan sepanjang musim kemarin. Dibanderol sangat mahal ketika direkrut pada awal musim kemarin dengan tebusan sebesar 115 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun, Lukaku cuma bisa bikin 8 gol dalam 26 penampilan di Liga Inggris.

Kai Havertz: Bintang Chelsea Dengan Harga ’113 Juta Euro’
Sumber: Suara.com

Di sisi lain, melempemnya Lukaku membuat manajer The Blues, Thomas Tuchel beberapa kali mempercayakan posisi ujung tombak kepada Kai Havertz. Performa pemain asal Jerman itu memang terbukti lebih ciamik hingga membuat Tuchel merasa perlu untuk mencadangkan Lukaku di beberapa laga terakhir Chelsea.

Berdasarkan catatan Whoscored, Havertz yang tampil dalam 29 pertandingan di Liga Inggris mampu melesakkan hingga delapan gol. Selain itu, Havertz juga begitu agresif sebagai penyerang tengah dengan rata-rata melepaskan hingga 1,43 tembakan per game, jauh lebih sering dari Lukaku yang hanya punya rataan 0,92.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Havertz total melepaskan hingga 18 percobaan tembakan di Liga Inggris berbanding 13 kali milik Lukaku. Havertz juga diprediksi bakal kembali jadi andalan di lini depan karena kelihaiannya dalam mengalirkan bola.

Kai Havertz rata-rata membukukan 26,67 operan sukses berbandng 12,98 milik Lukaku. Selain itu, Havertz juga sangat piawai menciptakan peluang dengan 13,79, sementara Lukaku 10,11.

Untuk urusan umpan sukses di sepertiga lapangan akhir, Havertz juga lebih oke dengan rataan 160,79 berbanding 115,11 milik Lukaku. Kini tinggal bagaiman seorang Havertz dapat membuktikan dirinya pantas mengisi lini depan utama Chelsea musim depan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com