Agar Segera Angkat Kaki, Arsenal Dikabarkan Siap Bantu Bayar Gaji Ozil

0
1851
Tak Ada Jalan Keluar Antara Ozil dengan Emery

Vivagoal Liga Inggris – Masa depan Ozil di Arsenal kian sulit. Pihak klub dikabarkan bahkan siap membantu klub peminat dalam membayar gajinya yang terlampau tinggi.

Situasi Mesut Ozil di Arsenal kian tak tentu arah. Dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal, Unai Emery terlihat ‘sengaja’ tidak memainkannya. Ia bahkan kerap meninggalkannya saat melawat ke markas lawan seperti saat kalah dari West Ham akhir pekan kemarin.

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, Emery sempat menuturkan alasannya meninggalkan Ozil. Ia menyebut jika mantan pemain timnas Jerman tersebut tengah mengalami sakit hingga cedera ringan. Namun dalam kasus terakhir alasan tersebut tak masuk akal karena sang pemain tampak mengikuti latihan bersama dengan rekan satu timnya.

Terkuak jika alasan utama Emery tak memainkannya adalah karena ia tak menyukai gaya pernamainan Ozil. Usai takluk dari West Ham, Emery menegaskan jika skuat yang ia bawa dan ia mainkan adalah para pemain yang memiliki kualitas permainan terbaik untuk skema yang ia terapkan.

Kabar kepergian Ozil dari Emirates pun kian santer terdengar usai berbagai polemik yang muncul tersebut dengan beberapa klub terus dikaitkan dengan eks pemain Real Madrid tersebut. Disebutkan ada beberapa klub China yang tertarik, juga Inter Milan yang kabarnya ingin meminjam jasanya.

Namun besaran gaji Ozil sepertinya membuat mereka mundur dari perburuan. Bagaimana tidak untuk bisa memiliki jasa pemain 31 tahun tersebut mereka setidaknya harus bisa memenuhi besaran gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan, angka tertinggi diantara para pemain Arsenal lainnya.

Untuk bisa mempermudah kepergian Ozil, ESPN FC melaporkan jika manajemen klub siap membantu klub pembeli terkait gaji sang pemain atau dengan kata lain Arsenal siap patungan untuk membayar gaji mantan pemainnya.

Ide yang memang cukup ‘gila’. Namun langkah tersebut sepertinya harus mereka lakukan ketimbang mempertahankan pemain yang memang sudah tidak diperlukan lagi oleh pelatih terlebih lagi gaji sebesar itu akan menguras pengeluaran klub dalam hitungan mingguan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here