Agar Tampil Reguler Di Liga Champions, Sancho Disarankan Tetap Di Dortmund

0
59
Jadon Sancho BVB goal celebration

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho menjadi incaran beberapa klub top Eropa seperti Manchester United, Liverpool dan Real Madrid. Namun, mantan asisten pelatih Thomas Tuchel semasa membesut Dortmund, Jorg Heinrich menyarankan sebaiknya Sancho bertahan saja.

Masa depan Sancho memang terus saja dispekulasikan seiring performa apiknya bersama Dortmund. Sancho yang belum genap 20 tahun sudah menjadi tulang punggung Die Borussen di sektor sayap kanan dengan torehan 18 gol dan 30 assist dari 67 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Di Mata Pelatih Dortmund, Inter Bukan Tim Yang Istimewa

Sancho sendiri sejatinya baru menjalani musim debutnya di Dortmund pada 2018/2019 kemarin. Namun pemain internasional Inggris itu tidak butuh waktu lama untuk bersinar. Total ada 13 gol dan 19 assist yang ia torehkan dalam 43 pertandingan. Catatan itu membuatnya jadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang bisa mengoleksi 10 gol lebih dalam usia yang baru 19 tahun.

Meski masih terikat kontrak sampai 2022, beberapa klub top Eropa seperti Manchester United, Liverpool hingga Real Madrid terus saja menggodanya untuk pindah.

Namun, Heinrich yang pernah bekerjasama dengan Sancho saat masih di Dortmund U-19 musim 2017/2018 silam menyarankan sebaiknya bertahan saja dulu di Dortmund. Terus bermain reguler di kompetisi Liga Champions menjadi hal yang harus ia pertimbangkan.

“Dortmund pasti berambisi untuk mempertahankan Sancho, meski mereka tahu bahwa Sancho bisa saja hengkang di masa mendatang.” ujar Heinrich dilansir dari Sporting News Soccer.

Baca juga: Kritik Untuk Coutinho Yang Malas Bantu Pertahanan

“Dia adalah salah satu pemain muda bertalenta tinggi. Dan saat ini penting baginya untuk bertahan di Dortmund untuk melanjutkan perkembangannya, karena dirinya bisa tampil reguler di Champions League.” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here