Aguero Kian Dekat dengan Rekor Henry di EPL, Apa Itu?

0
93
Aguero

Vivagoal Liga Inggris Sergio Aguero berkesempatan untuk menyamai bahkan melampaui rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak pemain non-Inggris di Premier League.

Manchester City dijadwalkan berkunjung ke markas Villa pada ajang Premier League, Minggu (12/01/20). Pep Guardiola sendiri dipercaya akan memasang Sergio Aguero sebagai juru gedor di laga nanti.

Laga nanti tentu menjadi momen penting bagi Aguero untuk menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain asing paling produktif di Premier League. Tercatat pria asal Prancis tersebut membukukan 175 gol dari 258 penampilan.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Brasil, Rivaldo Ferreira

Aguero sendiri saat ini sudah mengemas 74 gol selama berkiprah di Premier League. Dengan hanya selisih satu gol, penyerang asal Argentina itu berkesempatan untuk bisa mengalahkan Henry.

Guardiola kemudian memberikan dukungan penuh kepada Aguero untuk mencetak gol dan mengukuhkan diri sebagai pemain asing paling produktif di Premier League.

“[Aguero] akan mencetak lebih banyak gol daripada legenda seperti Henry. Ini akan menjadi pencapaian luar biasa,” kata Guardiola dilansir dari situs resmi Manchester City.

“Sejak awal, dia sudah bisa beradaptasi dengan baik di Inggris. Dia adalah pemain yang terbiasa berada di dalam kotak penalti dan memiliki naluri untuk mencetak gol. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari berbagai posisi. Dia merupakan striker yang hebat. Luar biasa!”

Gol dari Aguero juga akan menjadi penentu Manchester City untuk terus menjaga tempat di papan atas. Memang mereka tengah tertinggal 14 poin dari Arsenal di pucuk namun dengan terus meraih kemenangan, tentu setiap kesempatan juga akan terjaga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here