5 Fakta Sang Legenda Brasil, Rivaldo Ferreira

0
180
5 Fakta Sang Legenda Brasil, Rivaldo Ferreira

Vivagoal 5 FaktaRivaldo Vitor Barbosa Ferreira merupakan mantan pemain legenda Tim Nasional Brasil. Rivaldo bermain dengan posisi sebagai gelandang serang. Namun, dirinya juga kerap dijadikan striker kedua.

Dia dalam mendrible bola sering mendominasi dengan kaki kirinya yang lincah. Ia bahkan mampu bermain dalam kedua sisi. Kadang-kadang pemain timnas Brasil tersebut ditempatkan sebagai gelandang yang melebar atau sebagai pemain sayap.

Rivaldo merupakan salah satu pemain legenda yang dimiliki FC Barcelona asal Brasil. Pada awal kedatangannya di Camp Nou, Rivaldo menanggung beban cukup berat untuk menggantikan pemain fenomenal yang juga rekan senegaranya yakni Ronaldo Luis Da Lima.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Bryan Robson

Pria yang lahir di Brasil tersebut telah menghabiskan lima tahun dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Ia bahkan telah membentuk formasi yang terbilang sukses dengan Patrick Kluivert.

Tak hanya itu, ia juga berhasil memenangkan kejuaraan La Liga Spaonyol pada tahun 1998 dan 1999 dan Piala Copa del Rey tahun 1998. Dengan capaian 130 gol untuk Barcelona, ia dinobatkan menjadi pencetak gol tertinggi kesembilan dalam sejarah klub.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Fakta Sang Legenda Brasil, Rivaldo Ferreira:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here