Aksi Diving Salah Bisa Buyarkan Misi Juara Liverpool

0
284
Terkait Aksi Divingnya, Salah Bisa Rugikan Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Mo Salah diminta untuk tidak lagi mengandalkan aksi diving-nya untuk bisa membantu Liverpool meraih kemenangan mengingat ia bisa saja mendapat sanksi yang tentu merugikan timnya.

Tuduhan diving kian lekat kepada pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah setelah dirinya kedapatan melakukan aksi tersebut saat Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace.

Insiden terjadi saat Salah berada di kotak penalti, Salah yang dijaga dengan ketat oleh Mamadou Sakho tiba-tiba terjatuh meski tak mendapat pelanggaran berarti dari bek Palace tersebut. Salah lantas sempat bersitegang dengan Sakho sebelum dipisahkan oleh para pemain lain.

[irp]

Aksi serupa juga pernah ia lakukan pada laga sebelumnya saat Liverpool berkunjung ke markas Brighton & Holve Albion. Pada laga tersebut Salah berhasil menjadi pahlawan melalui gol tunggalnya dari titik putih usai dirinya terjatuh setelah berduel dengan Pascal Groos.

Label tukang diving pertama kali didapatkan oleh Salah kala Liverpool menjalani laga Boxing Day tahun lalu saat menjamu Newcastle United. Pemain asal Mesir tersebut tiba-tiba terjatuh saat coba melewati hadangan Paul Dummett yang cuma memberinya sedikit sentuhan.

Melihat aksi Salah tersebut, Christ Sutton yang berhasil membantu Blackburn Rovers saat juara Premier League 1994, memberikan saran agar aksi tersebut segera ditinggalkan. Menurutnya kerugian akan lebih besar jika Salah terus melakukannya, bukan hanya image-nya yang akan semakin turun juga resiko sanksi FA jika ia benar-benar terbukti diving yang membuat kesempatan juara Liverpool sirna.

Andai Liverpool tanpa Salah, bisa jadi mereka bisa terpeleset dan tergeser oleh Manchester City di peringkat dua yang hanya berjarak empat poin saja.

“Setiap Mohamed Salah diving, dia akan mengancam peluang Liverpool menjuarai Premier League,” tutur Sutton dalam kolomnya di Daily Mail.

“Dia terjatuh saat menghadapi Crystal Palace dan itu adalah kedua kalinya dia terjatuh dengan mudahnya setelah bulan lalu. Sebelumnya dia mendapat penalti saat menghadapi Newcastle pada Boxing Day setelah berpura-pura terjatuh hanya karena sentuhan kecil Paul Dummett.

[irp]

“Jika dia terus melakukannya, dia berisiko mendapat sanksi dua laga dari FA. Liverpool hanya butuh dua kali terpeleset agar Manchester City kembali di posisi terdepan dalam perebutan juara.”

“Akan sangat disayangkan jika orang membicarakan aksi divingnya, bukan gol-golnya, dalam persaingan paling seru menuju gelar juara musim ini,” demikian Sutton.

Tanpa Salah apakah masalah untuk Liverpool? Lihat saja pada final Liga Champions musim lalu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here