Aksi Rasial Hingga Penusukan Warnai Laga Inter Kontra Napoli

0
248
Kericuhan Warnai Laga Inter Kontra Napoli

VivagoalSerie A – Kemenangan Inter atas Napoli diwarnai aksi tak terpuji. Mulai dari aksi rasial suporter terhadap pemain tamu hingga penusukan yang dilakukan oleh suporter Inter Milan.

Dalam laporan Football Italia disebutkan telah terjadi kerusuhan antar dua suporter. Nahasnya empat suporter Napoli harus terluka akibat tusukan yang dilakukan oleh pendukung Inter pada sebelum hingga akhir pertandingan.

Empat suporter Napoli tersebut menderita tusukan di bagian perut. Luka paling serius dialami oleh pria berusia 43 tahun yang harus dilarikan ke rumah sakit. Tiga suporter tim tamu lainnya mendapat perawatan langsung di lokasi kejadian setelah mengalami luka ringan.

Baca Juga :  Kebobolan 12 Gol di Pramusim, Zidane Masih Yakin Madrid Bagus

Tak hanya itu, satu pria berusia 30 tahun juga menderita luka serius. Ia dikabarkan ditabrak mobil dalam bentrokan.

Saat pertandingan berlangsung juga terjadi insiden rasial yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah. Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly yang menjadi sasaran. Kejadian itu pun disesalkan oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

“Koulibaly gugup dan ini sangat merugikan . Kami meminta wasit tiga kali menghentikan pertandingan, tapi laga tetap dilanjutkan. Kami diberitahu, pertandingan bisa dihentikan, tapi kapan? Setelah empat atau lima kali pengumuman? Ini bukan hal yang bagus untuk sepakbola Italia,” ucap Ancelotti dilansir Sky Sport Italia.

Baca Juga :  Dibandingkan Modric, Cavani Pilih Varane Dapat Ballon d'Or

Akibat aksi rasial yang didapat, Koulibaly akhirnya tampil di bawah harapan. Alhasil ia terpancing  emosi dan mendapat kartu merah di menit 80. Dia dihadiahi kartu kuning kedua setelah melanggar Matteo Politano, lalu menyindir wasit dengan sinis.

Dari laporan beberapa media setempat, Inter sudah mendapat peringatan atas aksi rasial itu. Kemungkinan tribun Curva Nord akan ditutup untuk pertandingan kandang berikutnya melawan Sassuolo.

Inter sendiri berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Napoli pada giornata 18 Serie A, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan Inter di Giuseppe Meazza sendiri datang melalui gol semata wayang Lautaro Martinez di menit akhir.

Berkat kemenangan tersebut Inter berhasil mengamankan posisi tiga klasemen dengan 36 poin memangkas jarak dengan Napoli di posisi dua dengan 41 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here