Aksi Rasisme di Laga Leverkusen Vs Union Berlin - Vivagoal.com
Aksi Rasisme di Laga Leverkusen Vs Union Berlin
Foto: beIN Sports

Aksi Rasisme di Laga Leverkusen Vs Union Berlin

Rachmat Ramadhan - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Laga Bayern Leverkusen kontra Union Berlin dinodai dengan tudingan aksi rasial antar pemain. Hal ini diakui bek Leverkusen Jonathan Tah pada pertandingan Sabtu (16/1/2021) pagi.

Pada pertandingan tersebut Union secara mengejutkan memberi tekanan pada klub papan atas Bundesliga dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Union.

Jonathan Tah mengatakan ada aksi tidak profesional yang dilakukan kepada rekan satu timnya, Nadiem Amiri. Aksi itu terlihat saat Amiri mendatangi gelandang Union Florian Hubner dengan wajah marah dan menunjukan jari padanya.

“Latar belakang Nadiem Amiri dihina. Tidak ada tempat untuk itu di lapangan di sini. Itu adalah hal paling menyedihkan tentang malam ini, ” kata bek Leverkusen Jonathan Tah kepada DAZN.

Tah sebelumnya menuduh gelandang Union tersebut mengumpat kepada Amiri dengan kata-kata yang menyinggung latar belakangnya. Tah mendengar penghinaan “Orang Afganisthan Menyebalkan” dan ia beharap hal itu akan diusut dan mendapatkan hukuman.

Melihat emosi yang meluap dalam pertandingan yang panas, pelatih Berlin Union Usr Fischer mencoba meredakan situasi. Ia membantu menenangkan Amiri yang saat itu sedang emosi



Baca Juga:


“Kata-kata yang diucapkan tidak ada urusannya di lapangan sepak bola,” Kata bos Union berkebangsaan Swis.

Mengetahui ucapan Tah, Fischer akan mencoba mencari tahu lebih lanjut. Jika memang benar apa yang diucapkan Tah maka ia akan mengklarifikasi hal tersebut.

“Kami akan mencoba untuk menyelesaikan ini, tetapi jika itu masalahnya, maka saya minta maaf untuk itu,” Tambah Fischer.

Kemenangan Berlin memberikan peluang bagi tim yang baru dua tahun promosi ke Bundesliga untuk merangsek ke papan atas. Kini mereka berada satu poin di bawah Leverkusen dan ada di atas Dortmund yang masih menunggu pertandingan ke 16-nya melawan Mainz malam ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com