Bayer Leverkusen Berjaya di DFB Pokal - Vivagoal.com
Leverkusen
Foto: de24news

Bayer Leverkusen Berjaya di DFB Pokal

Dimas Sembada - January 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBayer Leverkusen memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar DFB Pokal usai menundukan Eintracht Frankfurt Rabu (13/1/2021) pagi. Anak asuh Peter Bosz berhasil membalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan 4-1 di BayArena.

Amin Younes membuka skor untuk tim tamu di menit ke-6 babak pertama. Menerima operan apik di dalam kotak penalti, Younes melepaskan tembakan rendah yang masuk ke sudut kanan bawah gawang. 

Di menit ke-27, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lucas Alario. Pemain Eintracht Frankfurt tertangkap wasit menyentuh bola di dalam kotak penalti, Alario yang jadi algojo sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga jeda. 

Empat menit babak kedua dimulai, Leverkusen mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Edmond Tapsoba yang berdiri di ruang kosong, berhasil memanfaatkan peluang dan mencetak skor lewat sundulan kencang yang masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Mengetahui mereka unggul, Leverkusen kembali bermain dengan cepat, dan membangun serangan demi serangan. Moussa Diaby memperlebar jarak saat menerima umpan Nadiem Amiri di dalam kotak penalti, pemain Prancis itu menambah skor untuk Leverkusen menjadi 3-1 di menit 67.

Apesnya di menit 73, Leverkusen harus bermain dengan sepuluh orang saat Jonathan Tah melakukan pelanggaran keras kepada pemain tim tamu. Tanpa pikir panjang, pengadil pertandingan langsung memberi kartu merah kepada Tah.

Bermain dengan 10 orang, Frankfurt memanfaatkan kelemahan Leverkusen dan memberikan tekanan demi tekanan untuk mengecilkan defisit gol. Namun satu momen menjelang bubar justru memberikan keuntungan buat tuan rumah.


Baca Juga: 


Di tengah serangan Frankfurt, Moussa Diaby mendapatkan bola dan dengan cepat ia memberikan serangan kepada pertahanan Frankfurt yang sedang lemah. Pemain Perancis itu kembali menciptakan gol dengan tendangan dari jarak dekat untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Atas hasil ini, Leverkusen terus melanjutkan perjalanannya di DFB Pokal. Skuad besutan Peter Bosz melaju mulus ke 16 besar Piala Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com