Alaba Berharap Bisa Bermain Sebagai di Posisi Berbeda - Vivagoal.com
Alaba Berharap Bisa Bermain Sebagai Gelandang
David Alaba – Le10Sport

Alaba Berharap Bisa Bermain Sebagai di Posisi Berbeda

Rachmat Ramadhan - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bek Bayern Munchen, David Alaba diklaim telah membidik posisi baru di tim yang akan ia perkuat pada musim depan.

Dilansir media ternama Le Parisien mengatakan bahwa Alaba saat ini mengincar posisi pemain tengah di klub barunya. Laporan tersebut megatakan bahwa ia hanya akan bergabung dengan klub yang bisa menjanjikan posisi tersebut padanya.

Sepanjang musim ini Alaba masih menjadi pemain andalan Hansi Flick di lini belakang. Dari posisi bek ia sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam 31 pertandingan Bundesliga.

Namu  disisi lain Alaba juga dikabarkan tidak akan meninggalkan pos aslinya di lini belakang untuk klub barunya. Ia merasa hal tersebut masih menjadi prioritas utama dan ia siap membantu untuk menjaga pertahanan mereka di musim depan.

Menindaklanjuti apa yang dilaporkan, Real Madrid dan PSG tentu tidak sulit memberikan posisi itu kepada Alaba. Pemain 29 tahun masih memiliki kekuatan untuk bersaing di lini tengah dengan assist yang ia berikan kepada Muenchen musim ini.


Baca Juga:


pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki beberapa pemain senior yang bisa bergantian posisi dengan Alaba di lini tengah. Sementara pelatih PSG, Pochetinno sudah terbiasa dengan rotasi di lini tengah skuad racikannya.

Dengan banyaknya pemain lini tengah PSG, Pochetinno biasa memainkan Ander Herrera, Draxler, Gueye, Verratti dan Paredes secara bergantian. Hal ini tidak akan menjadi sangat sulit untuk Alaba bergabung klub Prancis tersebut.

Dalam laporan heat map dari Besoccer, Alaba banyak memainkan posisi di sisi kiri lapangan. Ia bisa banyak membantu dalam serangan bagian kiri dari lini belakang hingga tengah untuk support lini depan. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com