Alami Cedera di Euro 2020, Penyerang Kaca Prancis Absen Empat Bulan? - Vivagoal.com
Alami Cedera di Euro 2020, Penyerang Kaca Prancis Absen Empat Bulan?
Sumber: Eurosports

Alami Cedera di Euro 2020, Penyerang Kaca Prancis Absen Empat Bulan?

Heri Susanto - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Pasca  ditarik keluar pada laga melawan Hungaria lantaran bermasalah pada lututnya, Ousmane Dembele dipastikan harus menjalani operasi pemulihan pada lutut kanannya. Ia terancam absen hingga empat bulan ke depan.

Dembele memang menjadi salah satu pemain yang ambil bagian dari Timnas Prancis di Euro 2020. Ia sudah dua kali main sebagai pengganti dalam laga melawan Jerman dan Hungaria. Namun di laga terakhir, ia harus ditarik keluar. Dia masuk sebagai pengganti di menit ke-57, tapi harus ditarik keluar di menit ke-87. Kondisi Dembele ternyata lebih buruk jadi dugaan awal.

Awalnya, Dembele didiagnoasa menderita cedera otot biasa. Kini, pada rabu (23/6) dini hari WIB. Barcelona selaku tim pemilik Dembele mengonfirmasi jika juara Piala Dunia 2018 itu harus menjalani operasi.

“Menyusul tes yang dilakukan pagi ini pada Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon bisep di lutut kanan yang membutuhkan operasi,” begitu bunyi pernyataan Barcelona.

“Karena itu, Dembele harus meninggalkan Euro 2020, seperti yang dikonfirmasi tim Prancis Senin lalu.”

Di bawah arahan Ronald Koeman musim lalu, Dembele sempat banyak bermain. Ia mengepak 44 laga dan sumbang 11 gol. Barca belum mengonformasi sampai kapan sang peamin akan menepi. Namun beberapa media Eropa menyebut pemain Prancis harus absen tiga sampai empat bulan ke depan.

Artinya, di musim depan, Dembele baru bisa bermain di bulan Semptember bagi Barcelona dan harus melewatkan beberapa laga pembuka di awal musim.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta