Alasan Aji Santoso Mundur Sebagai Pelatih Los Galacticos Liga 2

0
2242
Alasan Aji Santoso Mundur Sebagai Pelatih Los Galacticos Liga 2

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso secara mengejutkan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih dari Los Galacticos Liga 2 itu menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam beberapa laga terakhir, Laskar Parang Biru memang mendapatkan hasil minor. Teranyar, mereka harus takluk -2 dari Sulut United di kandang mereka sendiri, Stadion Madala Krida, Jumat (4/10) lalu. Mundurnya Aji jelas merupakan pukulan berat mengingat PSIM bakal menjalani dua partai krusial pada fase penyisihan Grup Timur. Meski begitu, keputusan mundurnya Aji sudah dilakukan dengan pertimbangan matang.

“Saya sampaikan ke manajemen untuk mundur dari pelatih kepala. Manajemen menerima pengajuan mundur saya dari pelatih kepala,” ungkap Aji Santoso saat bertemu media di salah satu mall di Sleman, Rabu (9/10) petang, seperti dinukil Goal.

“Setelah lawan Martapura FC, saya berdikusi dengan salah satu manajemen cukup panjang dan alot. Akhirnya terjadi keputusan kesepakatan, saya bersama manajemen tidak melanjutkan kontrak sampai Desember. Keputusan ini diambil atas kedua belah pihak,” sambungnya.

Sejatinya, Aji didatangkan manajemen menggantikan peran pelatih asing Vladimir Vujovic yang mundur pada putaran pertama lalu. Bersama PSIM, juru taktik berusia 49 tahun tersebut memimpin dalam 14 pertandingan. Namun, di putaran kedua PSIM seakan rontok karena sejumlah pemain yang baru bergabung masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Meski saat ini PSIM berada di peringkat ketujuh grup Timur, dirinya optimis PSIM bisa memaksimalkan dua laga kandang tersisa kontra  Persatu Tuban (13 Oktober) dan Persis Solo (21 Oktober) guna mengamankan tiket ke 8 besar.

“Peluang itu masih ada. Saya berharap PSIM bisa memenuhi ekspektasi lolos ke delapan besar,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here