Alasan Buffon Pilih Dua Bintang LaLiga Terbaik Pada Daftar Kiper Terbaiknya - Vivagoal.com
Alasan Buffon Pilih Dua Bintang LaLiga Terbaik Pada Daftar Kiper Terbaiknya
Sumber: Disepakbola

Alasan Buffon Pilih Dua Bintang LaLiga Terbaik Pada Daftar Kiper Terbaiknya

Heri Susanto - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Gianluigi Buffon sudah memilih lima kiper terbaik dunia. Ada dua kiper top LaLiga di dalamnya. Pemenang Piala Dunia 2006 punya alasan menyematkan nama Thibaut Courtois dan Jan Obla.

Pemian 44 tahun saat ini masih mentas bersama AC Parma dan berhasrat membawa tim masa kecilnya mentas di Serie A. Football Italia mengklaim jika Buffon baru-baru ini memilih lima kiper terbaik antara lain Thibaut Courtois, Gianluigi Donnarumma, Manuel Neuer, Jan Oblak dan Mike Maignan.

Untuk Courtois, kiper Real Madrid hadir dalam pilihan teratas lantaran konsistensinya bersama Los Blancos, Musim lalu, ia bahkan sempat catatkan rekor sebagai kiper dengan penyemlamatan terbanyak yakni 7 kali. Performa tersebut bahkan sempat hantarkan Madrid mendualang gelar ke-14nya di musim ini.


Baca Juga:


Selain itu, nama Oblak juga tersemat di dalamnya. Meski kerap dikritik di musim lalu dan menjadi performa terbaiknya selama memperkuat Atletico Madrid, namanya tetap tak bisa ditepikan dari jajaran kiper terbaik.

Di luar dua nama tersebut, Maignan, Neuer dan Donnarumma masih bisa menjadi opsi yang tak perlu dipertanyakan. Konsistensi para pemain tersebut bersama AC Milan, Bayern Munich dan PSG menjadi alasan mengapa eks Juventus memilih ketiganya dalam daftar terbaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com