Alasan Deschamps Tak Panggil Martial Tuk Timnas Prancis

0
53
Anthony Martial Prancis

Vivagoal Liga InggrisManajer Timnas Prancis, Didier Deschamps menyebut jika memanggil Anthony Martial ke dalam skuadnya akan terlalu beresiko mengingat sang pemain baru pulih dari cedera.

Seiring jeda internasional yang ada, Deschamps pun mengumumkan daftar pemain Timnas Prancis. Total setidaknya 23 pemain ia panggil untuk berhadapan dengan Moldova dan Albania di ajang kualifikasi Euro 2020 mendatang.

Namun dalam daftar pemain tersebut tidak terlihat nama bomber Manchester United, Anthony Martial. Hal itu cukup mengundang pertanyaan karena striker 23 tahun itu beberapa pekan terakhir tengah menunjukkan performa yang sangat apik di lini serang United.

Baca Juga: Janji Martial Setelah Kembali Kenakan Nomor 9 di MU

Deschamps sendiri menjelaskan jika alasannya tidak memanggil Martial karena ia tak ingin mengambil resiko terkait kebugarannya. Menurutnya hal tersebut bisa membuat kondisi sang pemain kembali memburuk pasca cedar panjang yang ia alami.

“Dia [Martial] adalah pemain reguler di Timnas Prancis,” ujar Deschamps yang dikutip Manchester Evening News.

“Beberapa bulan terakhir ia kerap mendapatkan cedera. Ia juga baru pulih dari cedera beberapa waktu yang lalu, sehingga terlalu beresiko bagi kami untuk memanggilnya kali ini,” lanjutnya.

Kendati demikian Deschamps mengatakan jika Martial merupakan salah satu pemain penting bagi tim. Oleh karena itu ada jaminan sang pemain akan segera dipanggil untuk timnas kedepannya nanti.

“Dia bermain dengan sangat baik sebagai striker tengah di Manchester United. Sejak lama ia selalu menjadi pemain yang berpotensi untuk kami panggil dan kondisi itu tidak berubah.” tegas Deschamps.

Selain Martial, satu pemain Manchester United lainnya juga absen membela timnas Prancis. Pemain tersebut adalah Paul Pogba yang masih harus menepi karena cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here