Alasan Mbappe Tolak Pinangan Real Madrid - Vivagoal.com
Alasan Mbappe Tolak Pinangan Real Madrid
Foto: Pikiran-Rakyat

Alasan Mbappe Tolak Pinangan Real Madrid

Dimas Sembada - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe ternyata pernah menolak pinangan Real Madrid. Semua terjadi saat sang pemain masih berusia sangat muda. 

Ketika berusia 14 tahun, menurut Mbappe dia menolak untuk bergabung dengan El Real.  Padahal, Mbappe saat itu sudah mengunjungi fasilitas Real Madrid dan bertemu Cristiano Ronaldo, yang merupakan idolanya, juga legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Tapi demikian, Mbappe pada akhirnya tetap tinggal di Prancis dan tidak menerima tawaran Real Madrid untuk bergabung. Menurutnya, waktu itu, ada pertimbangan pelik bagi orang tuanya, khususnya soal pendidikan.

“Orang tua saya ingin saya memulai karir saya di Prancis, untuk dididik di Prancis. Untuk bermain sepak bola, tetapi juga untuk melanjutkan pendidikan saya.

Untuk pergi ke Spanyol, bahkan jika itu dengan Zidane, itu adalah negara lain, budaya lain,” ungkap Mbappe saat wawancara dengan L’Obs via Tribal Football. 


Baca Juga: 


Mbappe sendiri belakangan memang kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Tapi demikian, Mbappe bungkam soal masa depannya meski kontraknya bersama Paris Saint-Germain bakal gabis pada 2022 mendatang.

“Saya selalu ingin membuat tantangan bagi diri saya sendiri, karena itu membuat Anda tidak santai.

“Berada di lapangan memberi saya makan, begitulah cara saya mengisi ulang. Berkat itu, saya memiliki energi untuk menghadapi aspek lain dari sepakbola,” tutup Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com