Alasan Mengapa Mbappe Dicadangkan Deschamps

0
384
Alasan Mengapa Mbappe Dicadangkan Deschamps

VivagoalBerita Bola – Banyak yang bertanya-tanya, kenapa Kylian Mbappe dimainkan sebagai pemain pengganti di laga Prancis kontra Islandia. Dan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pun lantas mengungkapkan alasannya.

Seperti yang sudah diketahui, Islandia berhasil menahan imbang 2-2 sang juara dunia, Prancis di laga uji coba yang dilangsungkan di Stade du Roudourou, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Prancis sempat tertinggal 0-2 dari tim tamu. Dan sang juara Dunia 2018 tersebut baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 setelah bek Islandia, Holmar Eyjolfsson melakukan gol bunuh diri.

Mbappe yang baru dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Antoine Griezmann akhirnya berhasil menyelamatkan muka Prancis. Penyerang berusia 19 tahun tersebut mencetak gol penyama kedudukan melalui titik penalti pada menit ke-90.

Baca Juga :  Maradona Klarifikasi Pernyataannya Soal Messi

Deschamps sendiri mengaku mencadangkan Mbappe karena sang pemain mengaku punya masalah di otot pahanya. Apalagi di laga berikutnya, Prancis akan melawan Jerman di laga UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018), membuat Deschamps pun tak ingin mengambil resiko.

“Mbappe merasakan sakit pada otot pahanya, dan itu membuatnya tidak nyaman untuk bermain,” buka Deschamps seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Saya sendiri jelas tidak mau mengambil resiko, Mbappe juga begitu. Tapi setelah dia melakukan pemanasan, dia merasa dirinya jauh lebih baik, dan tiga puluh menit di atas lapangan akan membuat dirinya jauh lebih saat kami menghadapi Jerman di laga berikutnya.” Deschamps menjelaskan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here