Alasan Solari Tak Bawa Isco saat Melawan Roma - Vivagoal.com
Solari Tak Bawa Isco Saat Melawan AS Roma

Alasan Solari Tak Bawa Isco saat Melawan Roma

Stephen - November 28, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari puas karena bisa melanjutkan tren kemenangan El Real di Italia. Itu terjadi setelah Madrid menaklukkan AS Roma dengan skor 2-0 di lanjutan laga kelima Grup G Liga Champions Rabu, (28/11/2018) dini hari tadi.

Bermain di kandang, AS Roma sebenarnya bermain cukup bagus. Edin Dzeko dkk beberapa kali sempat menyulitkan lini pertahanan Madrid. Tapi gol dari Gareth Bale saat babak kedua baru berjalan dua menit membuyarkan konsentrasi Serigala Roma. Tak ayal, Lucas Vazquez pun menghukum Roma dengan golnya di menit 59.

Yang menarik di laga kali ini, tidak ada nama Isco baik di dalam daftar skuat inti El Real melawan AS Roma maupun di bench pemain cadangan. Solari membuat keputusan kontroversial dengan memilih membawa pemain muda Marcos Llorente di laga tersebut.

[irp]

Solari sendiri mengakui bahwa itu memang wewenangnya untuk menentukan siapa pemain yang akan dibawanya ke Italia. Solari tegas mengatakan bahwa semua pemain harus mampu menunjukkan permainan terbaiknya jika ingin mendapat menit bermain.

“Saya memutuskan tidak membawa Isco ke Italia. Itu sudah keputusan teknis tuk momen penting seperti ini. Pelatih harus membuat keputusan tuk kebaikan tim, dan itulah yang saya lakukan sekarang,” jelas Solari kepada Football Espana.

“Keputusan tersebut dibuat atas pertimbangan profesional, tidak ada kasus pengecualian disini.” lanjutnya.

“Soal pemain inti dan siapa yang jadi cadangan itu bukan masalah yang mesti diributkan, karena semua pemain memang harus memberikan 100% kemampuan terbaiknya agar mereka dipilih.” Solari menegaskan.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com