Alasan Sudirman 'Istirahatkan' Dua Pemain Penting Persija - Vivagoal.com
Gaji Belum Dibayar Jadi Alasan Mesin Gol Persija Akhiri Kontrak
Marko Simic. Sumber: Persija.id

Alasan Sudirman ‘Istirahatkan’ Dua Pemain Penting Persija

Dimas Sembada - March 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Persija Jakarta harus takluk 2-1 dari Bali United di lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Dalam laga tersebut Macan Kemayoran tidak diperkuat beberapa pemain utama.

Seperti diketahui, di laga yang berlangsung pada Minggu (6/3) malam WIB, Persija memilih untuk mengistirahatkan dua pemain utama mereka. Marko Simic dan Marco Motta tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77)

Keputusan ini jelas mengundang tanda tanya. Pasalnya, Simic saat ini berstatus sebagai top skor Persija Jakarta. Sementara Motta, punya segudang pengalaman untuk membantu Macan Kemayoran.

Sudirman, Pelatih Persija, buka suara soal keputusannya ini. Menurutnya, pemain yang diturunkan di pertandingan kontra Bali United merupakan pemain yang paling siap. Di sisi lain, dia juga tidak membandang pemainnya dari status inti atau cadangan.

“Saya pikir begini, kami itu punya 35 pemain. Semuanya siap bermain dan tidak main. Semua pemain Persija saya anggap pemain inti. Siapa pun yang main, siapa pun yang tidak main mereka harus siap dan harus mendukung tim,” kata Sudirman dikutip dari laman resmi Persija.

Alasan Persija Takluk

Lebih lanjut, diakui Sudirman, ada beberapa alasan, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Serdadu Tridatu. Ketidakmampuan memaksimalkan peluang dan kesalahan kecil membuat Persija gagal meraih poin maksimal.

Sudirman Akui Persija Sempat Kewalahan Ladeni Serangan Persita
Sumber: Media Persija.

“Di babak pertama kami punya beberapa peluang yang sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kemudian di babak kedua pun berjalan dengan baik kami memiliki beberapa peluang,” tambah Sudirman.

“Tapi, kesalahan-kesalahan kecil membuat lawan bisa menlancarkan counter attack sehingga bisa terjadi gol. Semoga ke depannya kesalahan-kesalahan tidak terjadi lagi dan peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik.”


Baca Juga: 


Untuk sementara, Persija masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara. Klub Ibu Kota tersebut baru mengemas 38 poin hasil dari sembilan menang 11 imbang dan delapan kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com