Alba: Kalahkan Madrid Seperti Memenangi Liga Champions

0
348
Jordi Alba- Kalahkan Madrid Seperti Memenangi Liga Champions

VivagoalLa Liga – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba sangat senang timnya bisa mengalahkan Real Madrid dengan skor mencolok 5-1. Bagi Alba sendiri, kemenangan yang didapat atas Madrid rasanya seperti telah menjuarai Liga Champions.

Laga El Clasico edisi pertama yang digelar di kandang Barcelona, Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Alba jadi salah satu pemain terbaik di pertandingan itu. Total 95 sentuhan selama 90 menit, Alba tanpa henti terus meneror sisi kanan pertahanan El Real termasuk melepaskan satu operan kunci plus satu assist untuk gol pertama Los Cules yang dicetak gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Penyerang asal Uruguay Luis Suarez jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan tiga golnya. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh pemain pengganti Arturo Vidal. Satu-satunya gol balasan Madrid dicetak oleh Marcelo dan mengubah kedudukan jadi 2-1 di awal babak kedua.

[irp]

Dengan hasil ini, Barca kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, unggul 7 poin dari Madrid yang harus melorot ke posisi 9. El Real makin menderita karena dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi hanya bisa mendapat satu kemenangan, dengan lima kekalahan.

“Kami mendapat banyak ruang, dan terus berusaha bekerjasama dengan baik. Kami mampu memberi kerusakan besar. Kami tampil dengan sangat baik,” girang Alba seperti dilansir dari AS.

“Mengalahkan Madrid dengan skor seperti ini rasanya hampir menyamai jika memenangi Liga Champions. Di awal babak kedua, kami memang sempat menderita saat mereka mencetak satu gol balasan.” Alba menambahkan.

Kemenangan dengan margin lima gol juga jadi yang ketiga kalinya dibuat Barca ke gawang Madrid. Sebelumnya, mereka pernah mencukur Madrid dengan skor 6-3 Mei 2009, dan 5-0 setahun berikutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here