Alibi Unai Emery Usai Arsenal Kalah Tipis

0
31
Komentar Unai Emery

Vivagoal Liga InggrisArsenal dipaksa pulang dengan hasil minus usai takluk di kandang Sheffield United. Pada pertandingan yang digelar Selasa (22/10/2019) dini hari WIB skua besutan Unai Emery kalah dengan skor 1-0.

Namun demikian, Emery coba membela penampilan anak asuhnya. Meski meraih hasil minor menurutnya Arsenal tampil baik dengan menguasai jalannya pertandingan. 

“Pada pertandingan malam ini [melawan Sheffield], saya kira kami mengontrol banyak momen dalam 90 menit. Kami menguasai bola, punya lebih banyak peluang, lebih banyak tembakan.

“Menurut saya kami tidak layak kalah, tapi kami kalah dan itulah kenyataan yang harus kami terima. Kami harus tetap bersikap positif untuk pertandingan berikutnya kontra Crystal Palace, Minggu nanti,” kata Emery. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Atas hasil ini, klub yang berkandang di Emirates Stadium itu harus tertahan di posisi lima klasemen sementara. Karenanya, Emery meminta anak asuhnya untuk segera bangkit di pekan mendatang agar tetap berada di papan atas Liga Inggris musim 2019/20.

“Sungguh, saat ini posisi di klasemen sangat berdekatan, ada banyak tim yang berada di posisi kami saat ini dan kami kehilangan kesempatan bagus untuk menembus peringkat ketiga klasemen sementara.

“Namun, kami akan mencari kesempatan itu hari Minggu nanti,” tutur Emery. 

Unai Emery Kritisi Wasit

Lebih lanjut, Emery turut mengomentari kepemimpinan wasit di laga kontra Sheffield. Menurutnya, keputusan VAR dan wasit banyak merugikan The Gunners. 

Pelatih asal Spanyol tersebut mengomentari insiden Sokratis saat hendak menyambut sepak pojok. Dari tayangan ulang, bek asal Yunani itu terlihat ditarik oleh John Egan. Namun Mike Dean selaku wasit tidak mengindahkan insiden itu. 

“Kami seharusnya mendapatkan penalti di [pelanggaran terhadap] Sokratis. Dengan VAR, pelanggaran terhadap Sokratis seharusnya bisa ditinjau ulang.

“Itu jelas sebuah penalti. VAR ada untuk alasan seperti ini, untuk digunakan dalam situasi seperti ini. Untuk meninjau ulang setelah membuat keputusan. Kami harus membantu wasit,” tutur Emery usai pertandingan, dikutip dari the Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here