Alisson Cedera, Liverpool Kontrak Kiper Tim Divisi Dua - Vivagoal.com
Kiper Ketiga Liverpool Berpotensi Catatkan Rekor, Apa Itu?

Alisson Cedera, Liverpool Kontrak Kiper Tim Divisi Dua

Heri Susanto - August 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisManajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan jika klub akan mendatangkan Andy Lonergan dengan status pinjaman. Hal tersebut dilaku setelah cedera yang dialami oleh kiper utama, Alisson Becker.

Liverpool harus menerima kenyataan pahit setelah Alisson mengalami cedera pada laga perdana Premier League lawan Norwich, akhir pekan kemarin. Sang pemain disebut mengalami cedera paha dan harus menepi enam hingga delapan pekan ke depan. Situasi tersebut memaksa Klopp memainkan Adrian sebagai kiper utama. Sedangkan stok di posisi tersebut begitu minim setelah Caoimhim Kelleher juga tengah menepi.

Guna menyiasati hal itersebut, Klopp memastikan klub akan memberikan kontrak jangka pendek kepada Lonergan yang sempat mengikuti tur pramusim The Reds ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

“Kami harus menemukan solusi jangka pendek dan itu adalah, jika tak ada yang terjadi dari sekarang hingga nanti, yakni mendatangkan Andy Lonergan,” ungkap Klopp di laman resmi klub.


Baca Juga: AS Roma Masih Berhasrat Tuntaskan Transfer Bek Liverpool

“Dia sudah bermain bersama kami, dia memiliki karakter yang brilian, sosok yang baik dan sangat membantu kami di pramusim dan sekarang kami memutuskan untuk bekerja sama dengannya,” imbuhnya.

Klopp juga mengatakan jika Lonergan kemungkinan besar akan masuk dalam skuat ketika Liverpool menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa tengah pekan ini.

“Saya rasa demikian [saat melawan Chelsea]. Saya belum berbicara dengan John Achterberg [pelatih kiper] mengenai kemungkinan itu, kami membicarakan banyak hal soal situasi kiper di samping apa yang kami harus lakukan [lawan Chelsea],” tutur Klopp.

“Kita akan lihat nanti tapi kami bisa memiliki banyak pemain di bangku cadangan dalam laga itu, dan hal itu bagus, dan saya rasa Andy akan menjadi salah satu dalam daftar tersebut,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com