Alisson Sudah Layak Disebut Kiper Terbaik di Dunia - Vivagoal.com
Alisson Sudah Layak Disebut Kiper Terbaik di Dunia

Alisson Sudah Layak Disebut Kiper Terbaik di Dunia

Heri Susanto - July 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisAlexander Doni memberikan komentarnya terkait penerusnya yang tidak lain adalah Alisson Becker. Menurutnya kiper Liverpool satu ini sudah pantas menyadang gelar sebagai kiper terbaik dunia.

Didatangkan dengan mahar 72 juta euro dari AS Roma, Alisson berhasil menjalani musim perdananya dengan gemilang. Tercatat ia berhasil mencatatkan clean sheets terbanyak di Premier League dengan membawa The Reds mengunci gelar Liga Champions di akhir musim.

” Pertama kali saya melihatnya bermain untuk Internacional, saya tahu dia memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Premier League. Ketika saya melihatnya bermain untuk kali pertama, saya segera merekomendasikan dia ke [pelatih kiper] John [Achterberg] dan mencoba membuatnya untuk direkrut,” ucap Doni kepada situs resmi klub.

“Saya menjelaskan kepada John bahwa dia adalah pemain yang sangat terampil dan dia akan segera bermain untuk tim nasional,| tambahnya


Baca Juga: Bintang Arsenal Prediksi Liverpool Tak Akan Juara Premier League Musim Depan, Kenapa?

Melihat performanya yang kemudian merokret, Doni pun dengan tegas menjawab jika Alisson kini sudah pantas menyandang gelar kiper terbaik dunia. Tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni di bawah mistar, Doni menyebut jika Alisson memiliki ketenangan dan kontrol layaknya pemain yang senior.

“Saya sangat terkesan dengan betapa cepatnya dia mampu beradaptasi dengan cara bermain di Premier League dan seberapa cepat dia mendapatkan kesuksesan di Inggris.

“Ini hanya menunjukkan betapa hebatnya dia. Selain menjadi pemain yang lengkap secara keseluruhan, saya sangat suka bagaimana ia mampu mempertahankan ketenangan dan kontrol di bawah tekanan besar Premier League.”

Saat ini Alisson tengah membela Brasil di Copa America dan kemungkinan akan menjadi starter untuk pertandingan semifinal melawan Argentina.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com