Allegri Lihat Adanya Kemiripan Antara Ronaldo dan Ibrahimovic

0
187
Allegri Lihat Adanya Kemiripan Antara Ronaldo dan Ibrahimovic

Vivagoal Serie A – Massimiliano Allegri cukup beruntung karena berkesempatan melatih dua penyerang hebat, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Atas dasar pengalaman, ia pun menyebut adanya kemiripan antara keduanya.

Melihat perjalanan karier Ronaldo dan Ibrahimovic tentu yang terlintas di benak kita adalah dua sosok penyerang garang di depan gawang lawan. Beruntung bagi Allegri yang sempat melatih keduanya di dua tim berbeda.

Saat ini Allegri berkesempatan melatih Ronaldo di Juventus. Di sana ia melihat sosok pemain yang memiliki antusias lebih untuk meraih kemenangan, hal serupa yang pernah ia rasakan saat masih bermain bersama Ibra.

 

“Kami semua harus belajar dari Ronaldo, saya juga harus belajar darinya, sebab tidak semua orang bisa bekerja dengan pemain terbaik dunia. Sebagai contoh, di Sabtu pagi, kami melakoni pertandingan antar rangking. Dia senang, tapi bersenang-senangnya adalah dengan meraih kemenangan,” tutur Allegri dikutip dari Football Italia.

“Saya menjelaskan itu kepadanya, dan saya menuliskan hal yang sama soal Ibra di buku saya, idenya adalah soal kesenangan dalam kemenangan, tapi saya berkata kepadanya bahwa tidak semua orang seperti itu dan untuk beberapa orang, ada kesenangan dalam sentuhan tumit, langkah apik, dan lainya,” lanjutnya.

Allegri lantas menjelaskan saat dirinya masih bekerjasama dengan Ibra di Milan. Dalam sesi latihan ia kerap melihat Ibra marah-marah karena rekan satu timnya gagal berada di levelnya, hal yang sama yang pernah dilakukan oleh Ronaldo. Namun keduanya berhasil merendah dan membantu tim untuk berkembang lebih baik.

“Saya pernah punya Ibra di Milan, yang setiap harinya selalu marah soal salah operan dan saya memberitahunya bahwa bila semua orang memiliki talenta sama sepertinya, maka tidak akan pernah ada masalah,” tambahnya.

“Saya memberitahu dia bahwa dialah yang seharusnya menempatkan dirinya sesuai dengan yang lain, seperti pemain terbaik dan paling bertalenta dunia selalu lakukan.

“Sulit bagi pemain lain untuk memanjat ke level itu, jadi anda harus bersikap rendah hati untuk tidak membuat orang-orang di bawah anda merasa sulit. Itulah kenyataan hidup dan tidak hanya di sepak bola saja, di sisi itu Ronaldo sangatlah bagus,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here