Alves Buka Suara terkait Alasannya Enggan Perpanjang Kontrak di PSG

0
47
Alves Buka Suara terkait Alasannya Enggan Perpanjang Kontrak di PSG

Vivagoal Ligue 1 – Dua tahun bermain di Paris Saint-Germain ternyata meninggalkan kesan yang buruk buat Dani Alves. Bukan soal klub, melainkan sikap orang-orang Paris yang suka melakukan tindakan rasialis.

Alves memperkuat Les Parisiens sedari musim 2017/2018 hingga 2018/2019. Di jawara Ligue 1 Prancis itu, Alves terbilang sukses dengan membukukan 73 penampilan dengan sumbangan delapan gol di seluruh kompetisi.

Baca juga: Andai PSG Bersua dengan Inter, Icardi Bertekad Bobol Nerrazzuri

Dua musim di PSG, Alves membantu meraih dua gelar Ligue 1 yang sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak di dunia, yakni 41 trofi. Meski berstatus sebagai pemain inti di skuat Thomas Tuchel dan dikelilingi banyak pemain Brasil, Alves rupanya tidak betah berlama-lama di PSG.

Ketika kontraknya sudah habis pada 30 Juni 2019 lalu, Alves memutuskan pulang kampung ke Brasil tuk memperkuat Sao Paolo. Keputusan itu lantas dipertanyakan mengingat PSG sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak.

Setelah lama bungkam, Alves akhirnya buka suara juga terkait alasannya enggan memperpanjang kontraknya di PSG. Menurutnya, ia betah bermain untuk klub asal ibukota Paris itu, namun yang ia tidak tahan adalah kelakuan orang-orang disana yang suka melecehkan ras.

Alves bahkan tanpa rasa takut sedikitpun menyebut warga kota Paris kebanyakan rasialis dan suka memandang rendah pada para pendatang, khususnya orang yang berkulit hitam.

Baca juga: Sikap Dewasa Icardi Kepada Lukaku & Inter Bikin Haru

“Paris itu kota yang stress, saya tidak begitu suka. Jika anda hanya seminggu disana, bisa jadi itu perjalanan yang luar biasa selama hidupmu. Tapi lebih dari itu, kehidupan disana sangat keras dan membuat anda tidak nyaman.” ucap Alves dilansir dari ESPN.

“Di Paris, orang-orangnya sangat rasialis, sangat-sangat rasialis. Memang mereka tidak mengejekku, tapi saya melihat perlakuan mereka kepada teman-teman saya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here