Ancelotti Puas Dengan Rotasi di Napoli

0
303

Berita BolaSerie A – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengatakan rasa puasnya setelah berhasil menjalankan rotasi skuat yang dilakukannya saat timnya bertemu Torino akhir pekan kemarin.

Napoli berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat berkunjung kandang Torino pada giornata kelima Serie A Italia, Minggu (23/9) malam WIB. Runner-up musim lalu tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan untuk sementara menempel Juventus di puncak klasemen dengan selisih tiga poin.

Hasil tersebut dirasa Ancelotti sangat memuaskan lantaran terdapat eksperimen yang cukup signifikan dilakukan pada laga itu. Selain menurunkan pemain pelapis sekelas Simone Verdi, Marko Rog, dan Sebastiano Luperto, sang pelatih juga menerapkan formasi anyar 4-4-2 yang sebelumnya lebih akrab dengan formasi 4-3-3.

Pelatih yang sudah kenyang asam garam sepakbola Eropa tersebut meyakini jika duet Dries Mertens dan Lorenzo Insigne di lini depan menjadi opsi yang bisa dihandalkan mengingat keduanya lebih sering berperasi di sektor sayap.

Baca Juga :  Jika Ingin Juara, Liverpool dan City Harus Lakukan Ini

“Ini awal yang sangat positif. Kami menguasai bola dan menemukan ruang di belakang para pemain bertahan. Itu berarti semua pemain kami terlibat dalam permainan,” buka Ancelotti pada DAZN dikutip dari Goal.

“Saya memilih Insigne dalam peran yang lebih sentral sehingga dia bisa lebih fokus menyerang dan lebih kurang pada gerakan defensif. Insigne sangat menentukan hari ini, tetapi semua orang memberikan kinerja yang kuat.”

Ancelotti juga menagatakan jika beberapa pemain yang diturunkan pada laga tersebut bisa tampil memuaskan meski begitu jarang dimainkan. Tidak lupa ia memuji para pemain yang bisa memainkan peran baru pada formasi tersebut.

“Verdi masih berusaha untuk terbiasa dengan tim ini, sementara Mertens melakukan pergerakan yang begitu baik. Saya pikir pola 4-4-2 memberi kami soliditas yang lebih besar, sementara kami melakukan segalanya dengan baik dalam pertahanan.

“Luperto menampilkan performa yang bagus, seperti yang dilakukan pula oleh Rog. Sulit bagi saya untuk memilih starting XI saat semua pemain bertalenta tersedia. Namun itu tidak mengubah kualitas secara keseluruhan ketika saya lakukan rotasi,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here