Ancelotti Sebut Vinicius Pemain Terbaik Dunia Usai Tampil Spektakuler Kontra Girona
Sumber: Twitter/Real Madrid

Ancelotti Sebut Vinicius Pemain Terbaik Dunia Usai Tampil Spektakuler Kontra Girona

Catrine Mega - February 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaVinicius Junior kembali jadi buah bibir setelah performa spektakulernya pada laga Real Madrid vs Girona akhir pekan ini. Pemain asal Brasil itu berkontribusi pada empat gol yang diciptakan Los Blancos di laga tersebut.

Duel dua tim papan atas LaLiga tersebut jadi pertandingan yang dinanti-nantikan pecinta sepakbola Spanyol. Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara dan Girona yang menyusul di bawahnya diprediksi akan menyajikan laga sengit.

Ancelotti Sebut Vinicius Pemain Terbaik Dunia Usai Tampil Spektakuler Kontra Girona
Sumber: Twitter/Real Madrid

Sayangnya Girona belum mampu menaklukkan Real Madrid dan harus menelan kekalahan telak 4-0. Gol-gol Los Galacticos dicetak oleh Vinicius, Rodrygo Goes, dan dua disumbangkan Bellingham. Meski ada tiga pencetak gol di laga tersebut, Vini berperan dalam setiap gol yang tercipta.

Gol pertama diciptakan Vini saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui tendangan jarak jauh. Ia kemudian memberikan umpan cantik pada Bellingham yang sukses diselesaikan dengan sempurna oleh pemain Inggris tersebut.


Baca juga:


Operannya untuk Bellingham di gol ketiga tak dihitung assist karena rekannya tersebut sempat menggiring bola melewati dua pemain belakang Girona sebelum mencetak gol, namun Vini tetap berkontribusi penting. Kemudian gol penutup Rodrygo juga tercipta dari umpan langsung yang diberikan Vinicius.

Kontribusinya pada empat gol tersebut menunjukkan kualitas lengkap yang dimiliki sang pemain: shooting, passing, dribbling, hingga bertahan. Carlo Ancelotti pun secara terbuka memuji Vini atas potensinya yang luar biasa.

“Itu adalah pertandingan terbaik dari Vinícius. Dia sangat penting bagi kami ketika dia bermain seperti ini dan dengan sikap seperti ini. Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia,” puji Ancelotti, dilansir dari rilis resmi LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com