Diprotes Soal Jatah Bermain, Begini Respons Carlo Ancelotti - Vivagoal.com
Ditanya Soal Filosofi Bermain, Begini Kata Ancelotti
Carlo Ancelotti, Foto: dok bola okezone

Diprotes Soal Jatah Bermain, Begini Respons Carlo Ancelotti

Daniel Nugraha - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dihadapkan pada protes yang diluncurkan oleh sejumlah pemain Real Madrid. Mereka melakukann protes karena tidak mendapatkan jatah bermain yang cukup. Menanggapi hal tersebut, Ancelotti mengaku malah menyukai hal itu.   

Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub top Eropa. Los Blancos memiliki banyak pemain bintang, sehingga persaingan yang ada sangat ketat. Tentunya, banyak pemain yang tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Salah satunya, Marco Asensio. Pemain asal Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain muda yang sempat menjadi pilihan utama di beberapa musim sebelumnya. Sayangnya, Asensio harus bersabar karena ia jarang dimainkan di musim ini.


Baca Juga:


Asensio akhirnya sempat dikabarkan menyuarakan protesnya kepada Ancelotti. Dari 6 laga yang ada, sang pemain tidak pernah turun sebagai pemain inti. Ia hanya tampil sebagai pemain pengganti saja dari beberapa laga yang ada.

Menanggapi hal itu, Ancelotti mengatakan bahwa, hal itu wajar. Banyak pemain tentunya berharap agar bisa mendapatkan menit bermain yang setimpal. Namun, ia mengaku senang saat ada pemain yang protes, karena hal itu menjadi bentuk penting untuk mendorong semangat pemain agar bisa tampil lebih baik.

Bukan hanya Asensio saja, ada Isco dan Luka Jovic yang juga tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Kedua pemain tersebut harus kalah bersaing dari banyak pemain yang ada di Madrid. Tentunya, Ancelotti menyarankan bahwa pemain yang jarang bermain akan mendapatkan tempat, asalkan mereka bisa tampil maksimal. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com