Andai Gagal ke UCL, Milan Terpaksa Harus Lepas Banyak Pemainnya

0
440
Cuci Gudang, AC Milan Siap Tendang 9 Pemain, Siapa Saja?

Vivagoal Serie A – AC Milan terancam harus melepas beberapa pemainnya andai gagal finis empat besar di akhir musim. Dari banyak nama yang mungkin akan dilepas, salah satunya adalah sang penyerang, Krzysztof Piatek.

Performa Milan yang angin-anginan musim ini membuat mereka kesulitan untuk bersaing di papan klasemen. Alih-alih meraih trofi, mereka kini bahkan kesulitan untuk bisa mengamankan posisi empat besar.

Sempat nyaman berada di posisi keempat, mereka kini harus terlempar ke posisi lima dengan selisih tiga poin dari Atalanta hingga pekan 35. Masih tersisa tiga laga lagi, kans untuk lolos ke Liga Champions tentu sangat terbuka namun kegagalan juga masih menjadi awan mendung bagi mereka.

 

Benar saja kesempatan mereka untuk lolos bergantung pada performa tim lain. Meraih kemenangan di tiga laga sisa tak akan berarti apa-apa jika Atalanta tak tersandung nantinya.

Kegagalan untuk lolos ke Liga Champions tentu berimbas ke banyak hal salah satunya adalah neraca keuangan Milan. Tanpa bermain di UCL, pengeluaran mereka untuk menggaji pemain akan membengkak di mana mereka bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) yang belakangan terus membayangi.

Untuk mengatasinya nanti, disebutkan oleh Calciomercato jika manajemen akan melakukan eksodus pemain. Beberapa pemain seperti Suso, Alessio Romagnoli, dan Gianluigi Donnarumma dipercaya akan dilepas. Namun yang paling merugikan tentu saja kepergian Piatek nantinya.

Pemain asal Polandia itu diboyong dari Genoa pada bursa transfer musim dingin kemarin. Untuk mendapatkannya, klub berjuluk Rossoneri tersebut harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sebesar 35 juta euro.

Tak butuh waktu lama bagi Piatek untuk memberi dampak positif kepada Milan. Dari 14 penampilannya di Serie A, ia berhasil mencetak delapan gol. Ditambah dengan catatannya di Genoa setengah musim sebelumnya, maka Piatek sudah mengoleksi 21 gol di musim ini.

Kepergian Piatek bisa membuat Milan kian kesulitan mengarungi musim depan. Asa untuk bisa segera kembali ke Liga Champions mungkin masih akan menjadi mimpi tidak hanya musim ini namun juga musim-musim berikutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here