Andai Kiper Keduanya Hengkang, Real Madrid Siap Bidik Kiper Napoli - Vivagoal.com
Andai Kiper Keduanya Hengkang, Real Madrid Siap Bidik Kiper Napoli
Sumber: Detiksport

Andai Kiper Keduanya Hengkang, Real Madrid Siap Bidik Kiper Napoli

Heri Susanto - May 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Ada laporan yang menyebutkan jika Real Madrid tertarik merekrut kiper Napoli, David Ospina. Realisasi transfer bakal digodok andai kiper kedua mereka, Andriy Lunin meninggalkan klub.

Pemain 33 tahun sejauh ini tampil apik bersama I Partenopei di musim ini. Ia sudah tampil dalam 33 pertandingan dan mendulang 13 nirbobol. Dalam periode tersebut, dirinya juga sempat kebobolan sebanyak 28 kali di litnas kompetisi.

Menurut laporan Marca, menukil dari laman Whoscored, mantan kiper Arsenal juga punya statistik yang mumpuni. Ia bisa mendulang 0,5 nirbobol dan mengoreksi 4,8 sepakan jauh per laga di Serie A. kemampuan passisngnya juga ada di angka yang lumayan yakni 81.2%

Ospina memiliki kemampuan untuk menaklukan bola dengan baik. Refleksnya pun juga brilian sehingga tka jarang idrinya  kerap melakuan penyelamatan krusial. Ia juga bisa mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya di barisan pertahanan. Sang pemain saat ini juga berstatus sebagai kapten tim Timnas Kolombia.


Baca Juga:


Kini, ada kabar jika Andriy Lunin bakal meninggalkan klub guna mendulang menit bermain reguler. Hal tersebut memang jarang ia dapatkan di Real Madrid lantaran kalah bersaing dengan Thibaut Courtois. Andai kepergian kiper asal Ukraina tak terelakan, Ospina ditargetkan untuk menjadi suksesornya.

Andai nantinya jadi gabung ke Real Madrid, asa Ospina untuk menembus tim utama memang terbilang kecil lantaran ia bakal menjadi  deputi kiper asal Belgia. Namun kegemilangannya di bawah mistar bisa saja membawa keuntungan bagi Real Madrid dalam mengarungi musim depan dan Los Blancos punya back up sepadan andai Courtois tak bisa bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com