Andai Timnas Prancis Gagal di Euro 2020, Zinedine Zidane Bakal Diangkat Sebagai Pelatih? - Vivagoal.com
Andai Timnas Prancis Gagal di Euro 2020, Zinedine Zidane Bakal Diangkat Sebagai Pelatih?
Sumber: Tagar.id

Andai Timnas Prancis Gagal di Euro 2020, Zinedine Zidane Bakal Diangkat Sebagai Pelatih?

Heri Susanto - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Andai Timnas Prancis gagal total di ajang Euro 2020 mendatang, bukan tak mungkin posisi Didier Deschamps bakal digantikan oleh Zinedine Zidane, yang baru saja mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Menukil laman Goal International, Zidane disebut tak ingin melatih tim manapun di musim 2021/22 lantaran ia ingin menjadi pelatih Timnas Prancis. Sebelumnya, pemenang tiga Liga Champions ini dikaitkan bakal menjadi suksesor Andrea Pirlo di Juventus. Namun posisi tersebut sudah diisi oleh Max Allegri.

Timnas Prancis sendiri disebut bakal menjadi target Zidane. Namun di pos tersebut, Prancis masih dilatih oleh rekan setimnya kala memenangi Piala Dunia 1998, Didier Deschamps. Kontrak Deschamps masih berjalan hingga 2022 mendatang. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, mantan pelatih Juventus itu enggan meninggalkan posnya dari Timnas dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) juga mengaku cukup puas dengan kinerja Deschamps kala mengantarkan tim menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu. Meski begitu, kans Zizou menjadi pelatih Kylian Mbappe dan kolega masih terbuka lebar andai Prancis hancur lebur di turnamen empat tahunann tersebut.

Di Eur0 2020, Prancis tergabung di Grup F yang notabene grup neraka bersama Jerman, Hungaria dan Portugal. Meski begitu, banyak pihak yang memprediksi tim ayam jantan bakal lolos dari lubang jarum dan menjadi juara. Jose Mourinho pun yakin Prancis bisa menjadi juara dengan komposisi pemain yang mereka miliki saat ini.

“Prancis harus menjadi juara di Euro 2020. Sebab, jika Prancis gagal menjadi juara, maka ini adalah Euro yang gagal,” ucap Jose Mourinho.

Jangan Lupa untuk Mainkan Tebak Skor Euro di Tebak Eropa 2021 Hanya di BABE Skor. Dapatkan Hadiah PS5, Samsung Galaxy S21 dan Saldo Ovo Sebesar Rp 30 Juta