Antusiasnya Messi Bisa Reuni Singkat dengan Sang Mentor - Vivagoal.com
Ronaldinho: Senang Melihat Messi Gabung PSG, Tapi...
Sumber: Sportstars.id

Antusiasnya Messi Bisa Reuni Singkat dengan Sang Mentor

A Hendra - October 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Pada matchday ketiga fase penyisihan grup Liga Champions 2021/22, Paris Saint-Germain yang menjamu RB Leipzig sekaligus menyuguhkan ajang reuni buat Lionel Messi dan seniornya di Barcelona, Ronaldinho sebelum laga dimulai.

Untuk diketahui, Messi dan Ronaldinho pernah menjadi rekan setim di Barcelona pada 2004 hingga 2007 silam. Keduanya harus berpisah pada musim panas 2008 setelah Blaugrana secara mengejutkan menjual Ronaldinho ke AC Milan.

Koneksi Lionel Messi dan Ronaldinho di Barcelona padahal cukup baik. Bahkan, gol pertama Messi di Barcelona tercipta berkat assist Ronaldinho dalam sebuah pertandingan pada tahun 2005 silam.

Sama-sama tajam di lapangan, kedua penyerang latin itu juga bersahabat di luar lapangan. Saat Ronaldinho mendekam di penjara karena kasus paspor palsu di Asuncion, Paraguay, awal tahun 2020 lalu, Messi diberitakan menjadi sosok yang membantu Ronaldinho keluar dari penjara dengan menyewa seorang pengacara dan membayar 4 juta euro atau setara Rp 65 miliar sebagai tebusan.

Tak heran, saat Ronaldinho diplot sebagai tamu kehormatan PSG di laga melawan Leipzig di Parc des Princes, Rabu (20/10) dini hari WIB, Messi yang melihat sang maestro dari kejauhan langsung berlari dan memberi pelukan hangat kepada mantan seniornya itu.


Baca Juga:


Bukan tanpa alasan Lionel Messi begitu senang bertemu Ronaldinho. Sebab, legenda sepakbola Brasil itu memang sudah dianggapnya sebagai guru di awal kariernya bersama Barcelona.

Seperti dituliskan di akun Instagram-nya @leomessi saat Ronaldinho memutuskan pensiun dari lapangan hijau, Messi mengucapkan rasa terima kasih yang besar karena telah melakukan banyak hal untuk karirnya di Barcelona.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya belajar banyak di sisi Anda. Saya akan selalu berterima kasih kepada Anda karena betapa mudahnya Anda melakukan segalanya terhadap saya saat sampai di ruang ganti,” tulis Messi.

“Saya sangat beruntung bisa berbagi banyak hal dengan Anda dan saya sangat senang karena selain kemampuan yang sangat baik dengan bola, Anda juga adalah orang yang sangat hebat dan itu menjadi hal yang paling penting. Bahkan jika Anda memutuskan untuk pergi, sepakbola tidak akan pernah melupakan senyuman Anda. Semua yang terbaik, Ronnie,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com