Apapun Yang Terjadi, Lampard Tetap Akan Mainkan Pemain Muda

0
113
Apapun Yang Terjadi, Lampard Tetap Akan Mainkan Pemain Muda

Vivagoal Liga InggrisFrank Lampard menegaskan andai saja Chelsea tak mendapat sanksi embargo, ia tetap akan memberi kepercayaan kepada para pemain muda.

Situasi kurang menguntungkan dirasakan Lampard kala ditunjuk sebagai manajer Chelsea musim panas kemarin. Betapa tidak, ia datang saat tim kehilangan pemain bintangnya dan tengah mendapati sanksi embargo transfer.

Alhasil Lampard tak bisa menambal lubang-lubang yang ada dalam tim. Lampard pun harus menggunakan sejumlah pemain mudanya yang baru kembali dari masa pinjaman.

Keputusan tersebut sempat mendapat penolakan terutama setelah The Blues menelan kekalahan telak 4-0 dari Manchester United di pekan perdana Premier League musim ini. Namun setelahnya, Tammy Abraham dkk tampil begitu solid yang membuat mereka kini menempati peringkat empat dengan 20 poin.

Baca Juga: Solskjaer Berikan Apresiasi terhadap Lampard

Lampard kemudian menjelaskan jika dirinya sudah menanamkan prinsip untuk terus memberikan kepercayaan kepada para pemainnya terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Ia bahkan menegaskan akan tetap berada dalam pendiriannya apapun yang terjadi, termasuk jika sanksi embargo tak ada ataupun tim terus meraih kekalahan.

“Bila saya tidak memiliki larangan transfer dan masuk ke klub ini dengan kesempatan untuk mendatangkan pemain pada musim panas kemarin, saya akan tetap percaya kepada pemain muda saya,” tegas Lampard dikutip dari Evening Standard.

“Bagi saya, membuang pemikiran itu setelah satu pertandingan melawan Manchester United dan beberapa opini yang datang, itu hanya akan membuat saya menjadi orang yang plin-plan,” lanjutnya.

“Saya pikir itulah bagian dari tugas saya, memberi rasa percaya kepada semua pemain, namun secara khusus kepada para pemain muda yang memainkan laga perdananya atau apapun itu di Old Trafford,” tandasnya.

Selanjutnya Chelsea akan kembali bersua Manchester United di ajang Carabao Cup. Lampard dipercaya tetap akan mempercayakan tim kepada para pemain muda sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan mereka sebelumnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here