Argentina Sodorkan Scaloni Kontrak Permanen

0
420
Argentina Sodorkan Scaloni

Vivagoal Berita Bola – Kinerja pelatih sementara tim nasional Argentina, Lionel Scaloni berhasil memuaskan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Kontrak sebagai pelatih tetap pun dalam waktu dekat akan diberikan tuk Scaloni.

Scaloni dipercaya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Sampaoli yang memutuskan mundur karena buruknya penampilan Argentina di ajang Piala Dunia 2018. Albiceleste tersingkir sedari fase 16 besar setelah ditaklukkan Prancis dengan skor ketat 4-3.

AFA sendiri awalnya menunjuk Scaloni sebagai pelatih sementara sembari mencari pelatih yang cocok untuk Angel Di Maria dkk. Namun, performa impresif tim Tango dibawah arahan Scaloni malah terlihat menjanjikan.

Baca Juga :  Kejutan Terakhir di FIFA 19 FUT Online Qualifier Minggu Kedelapan

Meski belum diperkuat sang mega bintang, Lionel Messi, Argentina berhasil mengantongi 4 kemenangan dari 6 laga, dan hanya sekali menelan kekalahan. Catatan gol Ever Banega cs juga terbilang bagus karena melesakkan 11 gol berbanding 1 kebobolan plus 5 clean sheet.

Di bawah besutan Scaloni, Argentina berani memainkan beberapa muka baru, seperti penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dan Paulo Dybala di Juventus.

Atas capaiannya dalam tiga bulan terakhir, AFA memutuskan untuk mengganjar Scaloni dengan kontrak permanen hingga perhelatan Copa America 2019 mendatang. Target sudah pasti juara, meski mereka akan bermain di markas seteru abadinya, Brasil.

“Penting, tuk memahami apa yang rakyat Argentina inginkan dari timnas ini. Semuanya sudah melihat pencapaian Scaloni dan atas prestasinya itu, AFA berencana memberinya kontrak permanen yang berlaku sampai setelah Copa America 2019 nanti,” kata Claudio Tapia, Presiden AFA dilansir dari FourFourTwo.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here