Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum PSSI - Vivagoal.com
Arif Doni Caketum PSSI

Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Dimas Sembada - September 9, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Arif Putra Wicaksono (CEO Nine Sport Inc) dan Doni Setibudi  (CEO Bandung Premier League) mendeklarasikan diri untuk maju menjadi Calon Ketua Umum (Caktum PSSI). Bermodal pengalaman di dunia sepakbola keduanya optimis mampu merevolusi sepakbola Indonesia.

Deklarasi pencalonan keduanya berlangsung di Hotel Fairmount Jakarta pada Senin (9/9/2019) siang. Dalam deklarasi tersebut, Arief memastikan menggandeng Jalu sapaan akrab Doni untuk bertarung menjadi calon ketua umum PSSI.

“Dengan ini saya dan Doni resmi untuk maju ke bursa Caketum PSSI,” jelas Arief saat juma pers.

Bergabungnya dua sosok muda ini untuk maju menjadi Caketum PSSI didasari dari kesamaan keinginan untuk merevolusi sepakbola ke arah yang lebih baik secara independen.

Nantinya Arief bakal membuat  Club Licensing dengan mendorong program sister club dengan beberapa klub elit eropa.  Hal ini dilakukan sebagai upaya mendorong klub-klub professional di Indonesia punya kulitas yang lebih baik.

Selain itu ia pun bakal mendorong pendaan klub yang melibatkan supporternya sendiri dengan program fans management. Nantinya, supporter bakal punya andil besar dalam membangun klub kebanggannya masing-masing.

Baik Arif maupun Doni, mereka bakal sama-sama mendorong untuk penggunaan VAR di Liga Indonesia. Menurutnya penggunaan teknologi bakal memastikan keadilan dan akurasi untuk sepakbola Indonesia.

“Penggunaan VAR bakal kita gunakan untuk mengatrol kualitas wasit. Selain itu juga bakal bisa menambah rasa percaya diri penonton,” jelas Arief.

Sekedar informasi, Arief sebagai pendiri dari Nine Sport Inc punya banyak pengalaman sebagai promotor event olahraga termasuk koneksinya dengan beberapa klub besar eropa.

Sementara itu, Doni atau pria yang akrab disapa jalu merupakan CEO Bandung Primer League, sebuah kompetisi amatir dengan penggunaan VAR pertama di Indonesia.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com