Arsenal Diminta Ganti Formasi Tuk Bisa Lebih Berkembang - Vivagoal.com
Arsenal, Klub Tangguh yang Minim Kreativitas
Pemain Arsenal Melakukan Selebrasi Berpelukan. Sumber: Bleacher Report

Arsenal Diminta Ganti Formasi Tuk Bisa Lebih Berkembang

Fido Moniaga - October 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal, Tony Adams melihat jika mantan klubnya tersebut harus berani mencoba formasi lain terutama setelah kalah dari Manchester City.

Arsenal harus menelan kekalahan ketika berkunjung ke markas Manchester City, Etihad Stadium pada pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020). Satu gol Raheem Sterling sudah cukup membuat laga memihak kepada tuan rumah.

Tony Adams sendiri melihat masih adanya kekurangan dari formasi Mikel Arteta. Menurutnya tim harus lebih sering menggunakan formasi empat bek untuk meningkatkan kinerja pemain.

“Saya pikir inilah waktu yang tepat untuk menggunakan formasi empat bek. Saya sudah mengatakan ini sejak awal musim,” ujar Adams kepada Premier League Productions dilansir dari Metro.

“[Formasi yang digunakan saat ini] hanya akan membantu anda memenangkan kejuaraan, tapi tidak meraih gelar liga. Jika dia benar ingin membangun tim untuk masa depan,” lanjutnya.



Baca Juga:



Satu nama yang menjadi sorotan dalam laga melawan City adalah Hector Bellerin. Menurutnya bek asal Spanyol tersebut belum tampil maksimal menerapkan gaya permainan empat bek lantaran formasi tersebut jarang digunakan oleh Arteta.

“Saya pikir dia punya masalah dengan Hector [Bellerin]. Saya merasa pertahanannya pada hari itu [Sabtu malam WIB] sama sekali tidak bagus. Namun saya ingin dia mencoba diformat empat bek,” tambahnya.

“Mereka memiliki Gabriel [Magalhaes] sekarang, cari tandem buat dia. Mereka tak beruntung di awal dengan {Rob] Holding yang menurun, tetapi membuat mereka menjadi empat bek,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com