Arsenal Kalah, Emery Terima dengan Lapang Dada

0
177
Arsenal Kalah, Emery Terima dengan Lapang Dada

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Arsenal, Unai Emery tak bisa lagi mencari alasan usai timnya kalah dari Wolverhampton. Ia menyebut timnya gagal mengembangkan permainan dan lawan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Arsenal harus mengakui kekuatan Wolverhampton ketika dipermalukan dengan skor memalukan 3-1 pada pekan lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (25/4) dini hari WIB. Datang dengan misi mencuri poin, Arsenal justru tampil buruk sepanjang laga.

Betapa tidak, statistik mencatat Arsenal tak mampu membuat satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama. Mereka bahkan sudah kemasukan tiga gol hanya dalam 45 menit awal dan tampak lesu ketika turun minum.

 

Atas kekalahan timnya tersebut Emery tak bisa lagi mencari-cari alasan. Ia bahkan berlapang dada menerima kekalahan tersebut dan menyebut tim lawan bermain jauh lebih baik.

“Mereka merupakan tim yang sangat bagus, memiliki struktur yang bagus. Secara defensif, mereka sangat kuat, dan mereka menjalani musim yang sangat bagus karena mereka juga memiliki pemain-pemain bagus,” buka Emery di laman resmi Arsenal.

“Kami tidak tampil cukup baik dalam sepertiga akhir lapangan, juga ada perbedaan skor di babak pertama. Kami sudah mencoba, tapi kami gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.”

[irp]

Lebih lanjut Emery yg menjelaskan jika kekalahan timnya tersebut dikarenakan para pemainnya yang tampil tidak tenang. Akibatnya para pemain gagal menjalankan taktik yang diharapkan dan harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan memalukan.

“Saya kira salah satu alasannya adalah karena mereka bermain defensif dengan sangat baik. Kami seharusnya bisa bermain lebih tenang dan kami sudah tahu bahwa pertandingan ini akan sangat sulit.”

“Namun, kami harus menaruh respek pada mereka dengan momen-momen mereka dan tetap tenang selama 90 menit, menerapkan gagasan kami,” lanjutnya.

“Sungguh, mereka lebih baik dari kami dan mereka bekerja serta bermain lebih kuat dalam taktik mereka dan mengalahkan kami,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here