Arsenal Memang Butuh 'Si Nomor Sembilan' Gabriel Jesus - Vivagoal.com
Guardiola Pastikan Grealish dan Gabriel Jesus Absen Lawan Sporting CP
Jack Grealish, Gabriel Jesus, Foto: dok Ayo Semarang

Arsenal Memang Butuh ‘Si Nomor Sembilan’ Gabriel Jesus

A Hendra - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Barisan penyerang yang dimiliki Arsenal saat ini dirasa belum cukup untuk Mikel Arteta. Kalau mau mencetak banyak gol, The Gunners masih sosok pemain nomor sembilan dalam skuad mereka, seperti Gabriel Jesus.

Keberadaan Emile Smith Rowe untuk melengkapi lini depan Arsenal yang kerap diisi bergantian oleh Eddie Nketiah, Alexander Lacazette, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka sepanjang musim kemarin bisa dibilang belum memuaskan Mikel Arteta.

Dua pemain bernaluri menyerang lainnya, yakni Nicolas Pepe dan Martin Odegaard pun tampaknya dinilai belum memenuhi ekspektasi ketika tampil di panggung utama. Tak heran jika dalam tiga musim terakhir, Arsenal selalu gagal menembus zona Liga Champions. Dua musim sebelumnya malah cuma bisa finish di posisi kedelapan.

Gabriel Jesus Kepingan Terakhir yang Dicari Mikel Arteta di Arsenal
Gabriel Jesus, Foto: dok Sport Detik

Berkaca pada hal tersebut, mantan penyerang Leeds United, Noel Whelan menilai The Gunners saat ini masih amat kurang dalam segi penyerangan. Maka dari itu, ia meyakini jika sampai Arsenal sukses mendatangkan Gabriel Jesus, Mikel Arteta bakal menempatkan penyerang asal Brasil itu sebagai pemain nomor sembila.

Terlebih, selama memakai nomor punggung 9 sejak 2019 lalu di Manchester City, Gabriel Jesus terbukti tampil sangat produktif. Ia tercatat bisa menorehan 49 gol dan 30 assist dari 136 kali penampilan di semua ajang.


Baca Juga:


“Jika Jesus akan bermain di tengah untuk Arsenal, bisa jadi dia akan diminta memainkan peran yang sedikit berbeda untuk Arteta. Saya kira dia akan diminta bermain sebagai nomor sembilan.” ujar Whelan di Football Insider.

“Arteta tidak akan mau membiarkannya bermain melebar atau main dalam peran no.10. Jika Anda sudah berusaha membeli pemain seperti Gabriel Jesus, tentu Anda menginginkan dia berlari di belakang barisan bek lawan. Di sanalah dia akan mencetak banyak gol, yaitu dengan menembus kotak penalti.

“Peran yang dia mainkan bakal sedikit berbeda daripada yang sudah kita lihat dalam striker-striker lain seperti Aubameyang dan Lacazette sebelumnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com