Gabriel Jesus Jadi yang Terbaik Bagi Arsenal Saat Ini - Vivagoal.com
Gabriel Jesus Kepingan Terakhir yang Dicari Mikel Arteta di Arsenal
Gabriel Jesus, Foto: dok Sport Detik

Gabriel Jesus Jadi yang Terbaik Bagi Arsenal Saat Ini

A Hendra - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisGabriel Jesus dikabarkan segera bergabung dengan Arsenal. Jesus dinilai sudah penyerang terbaik yang akhirnya bisa direkrut The Gunners pada bursa musim panas ini.

Arsenal dikabarkan sudah menyepakati transfer Gabriel Jesus dengan Manchester City. Nilai kepindahan penyerang asal Brasil itu di kisaran 45 juta pound sterling dengan Jesus bakal diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Terwujudnya transfer Jesus ke Arsenal tak lepas dari peran direktur teknik Arsenal, Edu yang sama-sama berasal dari Brasil. Selain itu, keberadaan Mikel Arteta yang dulunya asisten Pep Guardiola di Man City juga menjadi faktor kunci keberhasilan transfer Jesus ke Emirates.

Gabriel Jesus Tetap di Premier League Jika Tinggalkan City
Gabriel Jesus, Foto: dok Sport Detik

Arsenal sendiri memang tengah mencari sosok penyerang baru sepeninggal Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang. Menurut eks gelandang Liverpool, Danny Murphy. Jesus memang sudah yang paling bagus bisa didapatkan Arsenal pada musim panas ini.

Apalagi, Jesus juga sedang mencari tim yang bersedia memberinya jaminan bermain reguler di skuad utama. Sebab di Manchester City hal itu bakal sulit ia dapatkan setelah The Citizens mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez pada bursa kali ini.


Baca Juga:


“Saya rasa ini perekrutan yang sangat bagus karena entah apa lagi yang bisa mereka lakukan atau siapa lagi yang bisa mereka dapat? Kecuali mereka mengambil risiko dengan seseorang yang dirasa bisa dipoles dan dijadikan lebih baik,” kata Murphy dikutip dari talkSPORT.

“Berlian yang masih kasar kalau bisa dibilang, seseorang yang mereka bisa poles. Itu hitung-hitungan yang sangat simpel di dalam perekrutan, tapi ini bukan dunia fantasi, bukan sepakbola komputer di mana Anda berpikir ‘Saya mau dia, jadi saya akan merekrutnya’

“Robert Lewandowski tak akan ke Arsenal. Statistik Jesus dengan 1 gol per 2,4 laga, meski penyerang utama di City. Kalau Arsenal mendapatkan penyerang dengan catatan 1 gol tiap 2 laga atau kurang, siapa coba? Dari mana dan berapa harganya, dan kenapa dia mau ke sana? Dia memenuhi semua syarat yang Anda cari dari seorang penyerang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com