Arsenal Menang Tipis 2-1 Saat Menjamu Cardiff

0
164
Arsenal Raih 3 Poin Sempurna Usai Kalahkan Cardiff

VivagoalLiga Inggris – Arsenal berhasil mengamankan 3 poin sempurna saat menjamu Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri membuat Arsenal benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Terlihat dari statistik pertandingan di mana mereka berhasil menguasai 70 persen penguasaan bola berbanding 30 untuk tim tamu.

Unai Emery memutuskan melakukan 9 rotasi pemain usai dikalahkan Manchester United pada piala FA kemarin. Salah satu rotasi yang dilakukan adalah dengan memainkan Mesut Ozil sejak menit pertama di mana mantan pemain timnas jerman tersebut juga ditunjuk sebagai kapten tim.

Baca Juga :  Saran Zidane ke Pemain Madrid: Tidur Cukup, Minum Air Putih Banyak

2 menit berselang Arsenal hampir membuka keunggulan melalui Alexandre Lacazette andai dia bisa lebih tenang dalam mengkonversi umpan sodoran Sead Kolasinac dari sisi kiri. Bobby Reid membalas dengan sepakan keras jarak jauh yang sayang masih jauh dari sasaran.

Kedua tim bermain lebih hati-hati di paruh pertama. Alhasil keduanya harus kembali ke ruang ganti tanpa berhasil mencetak gol.

Memasuki paruh kedua Arsenal masih saja kesulitan menembus pertahanan. Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang juga kesulitan untuk melakukan penetrasi individu ke jantung pertahanan lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang bagi tuan rumah di menit 65 melalui titik putih usai Sol Bamba menjatuhkan Koalsinac di kotak terlarang. Aubameyang yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Tiga menit kemudian Arsenal hampir menggandakan keunggulan andaikan sepakan Alex Iwobi tak diselamatkan oleh Etheridge.

Pada menit ke-83 Arsenal menambah gol melalui Lacazette. Ia berhasil melewati hadangan dua pemain Cardiff sebelum akhirnya mampu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihadang oleh kiper lawan.

Baca Juga :  Tak Dihiasi Pemain Bintang, Barcelona Tumbang dengan Klub Ini

Pada menit 93 Cardiff mencuri satu gol hiburan melalui sepakan keras kaki kiri Mendez-Laing yang tak mampu dihadang oleh Bernd Leno.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal memiliki volume yang sama dengan Chelsea di posisi 4 yakni dengan 47 poin. Hanya saja mereka kalah jumlah gol dan di mana Chelsea baru akan bermain pada kamis dini hari nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here