Arsenal Mengaku Sempat Tertarik Datangkan Mo Salah

0
344
Arsenal Mengaku Sempat Tertarik Datangkan Mohamed Salah

VivagoalLiga Inggris – Melalui salah satu pencari bakat mereka, Arsenal nyatanya sempat mendekati Salah sebelum akhirnya sang pemain merapat ke Chelsea pada 2014 silam.

Perjalanan Mohamed Salah hingga menjadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris saat ini tentu tidak berjalan mulus. Beberapa kali dirinya harus berpindah-pindah klub sebelum akhirnya menemukan tempat terbaik di Liverpool.

Namun siapa sangka jika Liverpool dan tentu saja Chelsea bukan klub Inggris yang tertarik jasa Salah. Adalah Arsenal yang mengaku sudah tertarik untuk mendatangkan Salah pada musim 2013/14 silam.

Kala itu tim pencari bakat Arsenal juga melakukan survei terkait perkembangan Salah saat masih berseragam FC Basel. Pergerakan yang mereka lakukan nyatanya juga dilakukan oleh rival sekota Chelsea yang berhasil menang dalam perburuan tersebut.

Berdasarkan laporan Metro, kegagalan Arsenal mendatangkan Salah ke Emirates Stadium bukan serta merta karena Chelsea yang bergerak lebih cepat melainkan manajemen ragu untuk mendatangkan pemain yang kala itu masih berusia 21 tahun.

Dengan usia tersebut menurut salah satu pemandu bakat milik Arsenal asal Italia, harga Mohamed Salah terlalu mahal pada saat itu yang mencapai 17 juta euro. Selain itu pembelian Salah hanya akan membebani pengeluaran tim berjuluk Meriam London itu.

Komentar itu sendiri sempat membuat Liverpool cukup terkejut setelah mereka mengeluarkan uang cukup besar saat mendatangkan Salah dari AS Roma setelah dilepas Chelsea dengan hanya 5 juta euro. Besaran biaya yang harus mereka keluarkan pada 2017 lalu adalah 42 juta euro, transfer termahal dalam sejarah klub kala itu.

Namun semua berakhir dengan bukti pasti dimana Salah berhasil menyerodok sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Pada musim perdananya kemarin ia berhasil mencetak 42 gol dan turut membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions.

Musim ini mungkin berjalan cukup sulit bagi pemain asal Mesir tersebut dengan baru mencetak 3 gol dan 2 assist dari delapan laga yang mereka jalani. Namun tidak bisa dipungkiri jika kegagalan para klub mendapatkan Salah pada masa lalu merupakan penyesalan yang terlambat.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here