Arsenal Pantang Kehilangan Poin Saat Menjamu Liverpool

0
364
Arsenal Tak Mau Kalah dari Liverpool Tuk Berada di Empat Besar

VivagoalLiga InggrisLaga big match akhir pekan ini akan mempertemukan dua tim papan atas Arsenal kontra Liverpool. Keduanya tengah berada pada performa terbaiknya jelang laga di Emirates Stadium nanti.

Persaingan di papan atas klasemen Liga Primer Inggris kian memanas dengan mulai bertemunya tim-tim besar di akhir pekan ini. Arsenal akan kedatangan lawan berat Liverpool akhir pekan ini.

The Reds menjadi musuh terberat ketiga musim ini dimana sebelumnya mereka sudah bertemu dengan Manchester City dan Chelsea. Kedua laga itu pun berakhir dengan hasil mengecewakan setelah Arsenal menelan dua kekalahan.

Hanya dua kekalahan tersebut yang diderita Arsenal.  Setelahnya tim besutan Unai Emery tak terkalahkan di delapan laga lainnya dengan tujuh kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga :  Conte Balas Peringatan Keras Ramos soal Kans Melatih Madrid

Modal tersebut dirasa cukup sepadan jelang pertemuan mereka kontra Liverpool nanti. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut jauh lebih mentereng dimana mereka belum sekalipun menelan kekalahan dengan dua kali imbang dan delapan kemenangan.

Keduanya saat ini hanya terpaut empat angka di papan klasemen. Arsenal berada di peringkat empat dengan 22 poin sedang Liverpool dua strip di atasnya dengan 26 angka.

Hanya saja rekor pertemuan keduanya cukup memberatkan Arsenal. Tercatat Meriam London cukup kesulitan meraih kemenangan atas tim dari Merseyside tersebut.

Sejak terakhir meraih kemenangan 4-1 pada 2015 lalu, Mesut Ozil cs gagal mengalahkan Liverpool di enam pertemuan berikutnya. Bahkan mereka pernah sekali kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya.

Baca Juga :  Andai VAR Datang Lebih Awal, Juventus Tidak Akan Dominasi Serie A

Melihat pentingnya poin bagi tim-tim papan atas, legenda Arsenal, Martin Keown, meminta mantan timnya tersebut untuk tampil dengan performa terbaiknya. Kekalahan dan kehilangan poin tentu akan sangat merugikan.

“Saya kira laga ini akan berakhir imbang 2-2. Liverpool akan tampil menyerang namun Arsenal punya rekor kandang yang cukup baik,” ujar Keown kepada Dailymail.

Bagi Martin Keown Arsenal wajib menang jika ingin kembali ke empat besar. Sebagai Fans Martin juga ingin Arsenal mendapatkan hasil yang bagus.

“Jika Arsenal ingin kembali ke empat besar, mereka tak boleh kalah di laga ini. Fans tentu ingin melihat Arsenal mendapatkan hasil yang bagus melawan tim besar sekelas Liverpool,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here