Arsenal Punya Alasan Khusus di Balik Penunjukan Mikel Arteta - Vivagoal.com
Arsenal Punya Alasan Khusus di Balik Penunjukan Mikel Arteta

Arsenal Punya Alasan Khusus di Balik Penunjukan Mikel Arteta

Heri Susanto - December 22, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMikel Arteta baru saja menjalani laga debutnya bersama Arsenal dengan hasil imbang 0-0 atas Everton, Sabtu (21/12) kemarin sore. Gunners nyatanya punya alasan khusus mengapa membawa Arteta sebagai manajer utama mereka.

Sejatinya Arteta memang bertugas menjadi suksesor Unai Emery yang tampil kurang meyakinkan bersama tim gudang peluru musim ini. Namun penunjukan eks Everton sebagai manajer anyar Arsenal pun menuai pro dan kontra. Arsenal pun memiliki alasan khusus mengapa menunjuk mantan pemainnya itu sebagai manajer.

Direktur Arsenal, Josh Kroenke menyebut jika kebijakan klub mempekerjakan Arteta karena pria asal Spanyol memiliki energy besar sekaligus memahami filosofi klub. Tak hanya itu, ia mendapatkan nilai positif karena semapat menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City.

“Kami senang bisa membawa Arteta ke sini. Mikel adalah kandidat yang luas biasa dan menunjukkan keinginan kuat untuk membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan,” kata Kroenke kepada dari bbc.

“Dia tahu bahwa kami dan para suporter memiliki harapan kepadanya. Kami yakin ia dapat memainkan peran utamnya sebagai pelatih dan membawa klub kembali pada level yang seharusnya,” tambahnya.

Baca Juga: Diangkat Sebagai Manajer, Berapa Gaji Arteta di Arsenal?

Tak hanya itu, kompatriot Arteta, Santi Cazorla menilai Gunners membuat langkah tepat dengan menunjuk Arteta. Menurut Santi, mantan rekan satu timnya itu paham kondisi luar dalam Arsenal dan hal tersebut merupakan alasan kuat mengapa klub mengangkatnya menjadi manajer.

“Mikel memahami Arsenal dan itu artinya para suporter bisa berharap keapdanya. Dia akan mulai bekerja dan menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama para pemain.” kata Cazorla.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com