Arsenal Resmi Dapatkan Wonderkid Prancis

0
263
Saliba

Vivagoal Liga InggrisKebutuhan Arsenal akan sosok bek tengah akhirnya terealisasi. The Gunners resmi mendatangkan wonderkid asal Prancis Wiliam Saliba ke Emirates Stadium dengan mahar tak kurang dari 27 Juta Poundsterling.

Peresmian kedatangan sang pemain pun diumumkan via akun Twitter @ Arsenal pada Kamis (25/7) waktu setempat. Sebelumnya, pemain bertubuh tinggi tersebut sempat dikaitkan dengan Tottenham. Namun ia lebih memilih bergabung dengan Arsenal karena berbagai aspek.

“Sejak kecil, aku sudah menonton Arsenal di Liga Champions. Mereka memiliki sejarah panjang. Aku pun tahu banyak pemain Prancis datang kesini. Hal itu juga yang membuatku semakin yakin untuk datang kesini,” ungkapnya kepada situs resmi klub.

Ia pun mengaku cukup senang bisa dikaitkan dengan Arsenal beberapa waktu lalu. Bahkan, sebelum resmi bergabung, ia sempat berbicara dengan punggawa Gunners lain yakni Matteo Guendouzi terkait keterttarikan klub. “ Matteo mengungkapkan klub sangat tertarik untuk membawaku. Ia juga memberikan masukan agar aku bisa segera bergabung,” tambahnya.

Baca Juga: Arsenal Rampungkan Transfer Gelandang Spanyol

Meski begitu, Saliba tak akan langsung bermain untuk Gunners pada musim ini. Ia lebih dulu akan dipinjamkan ke klub lamanya, Saint-Etienne selama semusim penuh. Namun sang pemain tak mempermasalahkan hal tersebut dan justru memandangnya sebagai sesuatu yang positif.

“Sangat penting bagikun untuk membuktikan diri bersama Saint-Etienne sebalum kembali ke Arsenal dan bermain di tim utama. Sekarang, aku akan mencoba mendapatkan musim terbaikku dengan mengembangkan diri sebelum bermain untuk Arsenal,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here