Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Perancis

0
441
Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Perancis

Vivagoal Liga InggrisThe Gunners sedikit lagi merampungkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut defender muda asal klub Ligue 1, Saint-Etienne.

Arsenal bersiap untuk merekrut William Saliba dari Saint-Etienne setelah dikabarkan menyetujui harga sekitar 26 juta poundsterling atau sekitar 456 miliar rupiah untuk sang defender. Pemain muda potensial itu memang menjadi salah satu incaran utama The Gunners di bursa transfer musim ini dan segera terbang ke Kota London untuk menandatangani kontrak.

Klub asal London Utara itu telah meningkatkan tawaran mereka pada Saint-Etienne dari sebelumnya karena rival mereka, Tottenham Hotspurs juga tertarik untuk meminang Saliba.

Nantinya setelah menandatangani kontrak bersama Arsenal Saliba tidak akan langsung bergabung dengan pasukan Unai Emery. Tetapi Ia akan kembali bermain di Ligue 1 di musim 2019/20 dengan status pinjaman.

Baca Juga: Kabar Ketertarikan Arsenal Akan Winger Madrid Adalah Omong Kosong

Hal itu memang menjadi salah satu syarat yang diajukan oleh pihak dari Saint-Etienne untuk tetap bisa memakai jasa Saliba di musim depan. Arsenal pun dikabarkan rela untuk menyetujui syarat tersebut dibandingkan harus kehilangan sang pemain ke klub lain.

The Gunners pun yakin bahwa Saliba akan lebih matang dan siap bermain di Premier League jika kembali bermain reguler di Ligue 1 semusim lagi. Progres transfer Saliba ini meningkat dalam satu minggu ini. Kedua klub kini telah merinci detil lanjutan yang akan ada dalam kontrak Saliba.

Sebelumnya Arsenal telah memantau pemain asal Perancis ini cukup lama, khususnya di akhir musim kemarin. Mereka terkesan dengan kematangan Saliba dalam menjaga lini pertahanan, meski umurnya masih muda. Fisiknya yang menjulang hingga 193 cm serta gaya permainannya dinilai akan pas dengan Unai Emery.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here