Arsenal Tenang, Arsenal Pun Menang - Vivagoal.com
Arsenal Tenang, Arsenal Pun Menang
Arsenal, Foto: dok bola.net

Arsenal Tenang, Arsenal Pun Menang

A Hendra - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal menang atas Tottenham Hotspur meski sempat bermain imbang di babak pertama. The Gunners tetap berkepala dingin sehingga mampu memastikan poin penuh.

Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Emirates Stadium, Sabtu (1/10) malam WIB. The Gunners sempat memulai laga dengan baik ketika berhasil membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan 20 menit.

Namun gol penalti Harry Kane di menit menit ke-31 memaksa skor kembali sama kuat, 1-1 di babak pertama. Arsenal baru benar-benar memastikan kemenangan dan menang 3-1 berkat gol Gabriel Jesus di awal babak kedua dan Granit Xhaka saat laga telah berjalan 67 menit.

Maaf Tottenham, Ini Memang Harinya Arsenal
Arsenal vs Tottenham, Foto: dok situs resmi Arsenal

Manajer Meriam London, Mikel Arteta pun bangga kepada para pemainnya yang tetap menjaga fokus meski sempat kebobolan satu gol. Kemenangan atas Tottenham pun terasa istimewa karena selain mendapat tiga poin, mereka juga berhasil menjauh dari kejaran Manchester City di puncak klasemen.


Baca Juga:


“Anda pasti menghadapi momen seperti itu (gol balasan lawan) di laga kontra Spurs dan tim-tim besar lainnya. Anda pasti merasa bahwa setiap kali trio lini serang mereka mendapatkan bola, sesuatu mungkin terjadi,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Anda harus bisa tetap tenang menghadapi kondisi seperti itu. Saya kira kami tidak bermain dengan memikirkan risiko dan Anda bisa melihatnya dalam pemain-pemain kami. Sejak awal laga, kami bermain dengan keberanian, determinasi, kebebasan, dan energi di lapangan. Itulah yang kami harapkan,” lanjut ARteta.

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, lebih dari sekadar tiga poin. Anda harus bermain dengan hasrat tinggi tetapi tetap berkepala dingin. Menurut saya, pemain kami main brilian hari ini,” tutupnya.

Saat ini, Arsenal nyaman di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 8 pertandingan. Mereka unggul 4 angka atas sang juara bertahan Manchester City di posisi kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com