Arsenal On Fire, Tottenham Bisa Akhir Puasa Kemenangan di Emirates? - Vivagoal.com
Sinyal Kuat Arsenal Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini Mulai Terlihat
Arsenal, Foto: dok pikiran rakyat

Arsenal On Fire, Tottenham Bisa Akhir Puasa Kemenangan di Emirates?

A Hendra - October 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTottenham Hotspur memiliki rekor buruk di kandang Arsenal. Namun jelang lawatannya ke markas The Gunners, mampukah Tottenham memutus tren tersebut mengingat sang lawan juga sedang impresif saat ini?

Laga Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan dipanggungkan di Emirates, Sabtu (1/10) petang WIB. The Lilywhites sudah gagal meraih kemenangan dalam 11 lawatan terakhirnya ke markas The Gunners di Premier League dengan empat imbang dan tujuh kekalahan.

Terakhir kali Tottenham bisa mempermalukan Arsenal di hadapan publiknya sendiri terjadi pada 20 November 2010 silam, atau hampir 12 tahun silam. Saat itu, Spurs menang dengan skor ketat 3-2 lewat gol-gol dari Gareth Bale, Rafael Van der Vaart dan Younes Kaboul.

Arsenal vs Tottenham: Data dan Fakta Jelang Derby London Utara
Arsenal vs Tottenham, Foto: dok sport detik

Kali ini, misi menang Tottenham di Emirates kembali dihadang dengan performa bagus di Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta baru sekali kalah dalam tujuh laga awal, dengan enam lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

Alhasil, Arsenal pun sukses memuncaki klasemen dengan perolehan 18 poin. Unggul satu angka dari Tottenham di posisi tiga dan Manchester City di urutan kedua.


Baca Juga:


“Anda tahu bahwa baru delapan pertandingan yang akan kita lakoni, jadi kita baru memulai liga ini. Tentu saja Arsenal memiliki sebuah start fantastis dan mereka cuma sekali kalah melawan Manchester United,” kata Antonio Conte, manajer Tottenham dikutip dari situs resmi klub.

“Mereka menunjukkan bahwa mereka sebuah tim yang sangat bagus. Saya kira di musim panas lalu mereka merekrut pemain-pemain yang tepat dan meningkatkan tim.

“Tapi jangan lupa juga, musim lalu sampai tiga pertandingan terakhir mereka masih unggul empat poin dari kami. Itu artinya kita sedang membicarakan tentang sebuah tim yang sangat bagus di musim lalu dan kami berhasil mengatasi mereka di tiga pertandingan terakhir.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com