Arsenal Yakin Akan Kemampuan Unai Emery

0
364
Arsenal Yakin Akan Kemampuan Unai Emery

VivagoalLiga Inggris – Manajemen Arsenal mengaku Emery langsung jadi pilihan utama diantara beberapa nama calon pelatih baru pada musim panas kemarin. Mereka pun yakin itu adalah keputusan terbaik.

Berpisah dengan Arsene Wenger pada akhir musim kemarin membuat Arsenal harus bergegas mencari pengganti. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan terlebih mereka sudah bersama pelatih asal Prancis tersebut selama 22 tahun lamanya.

Pihak Arsenal sendiri mengatakan jika saat itu mereka mengerucutkan pilihan kepada para calon pelatih dengan berbagai spesialisasi tertentu. Hasilnya daftar calon pun memang semakin sedikit namun tidak satupun diantara mereka yang memiliki kualitas di bawah rata-rata.

“Kami menginginkan pelatih dengan jiwa pemimpin, unggul di permainan tim dan seseorang yang mampu mengembangkan talenta muda. Jadi kami mendapati daftar yang cukup sedikit,” ujar petinggi Arsenal, Raul Sanllehi kepada tribalfootball.

“Tidak ada satu pun di daftar final tersebut yang tidak berada di level tertinggi.

“Pertemuan yang sulit antara saya, Ivan Gazidis dan Sven Mislintat. Dalam proses final kami juga melibatkan negosiator kontrak Huss Fahmy serta Jason Rosenfeld dari StatDNA untuk memenuhi segala keperluan,” lanjutnya.

Keputusan bulat pun akhirnya dilakukan oleh kelima orang tersebut sebelum meneruskan ke dewan pengurus. Uniknya lima orang tersebut secara langsung mengambil keputusan bulat di opsi pertama yakni Unai Emery.

“Dalam ronde pertama kami mencapai kesepakatan bulat bahwa Unai Emery adalah orang yang tepat dan memenuhi semua kriteria yang kami inginkan untuk memimpin proyek baru ini.”

“Rekomendasi kami pada dewan pengurus langsung disetujui dan kami sangat bahagia dengan keputusan ini,” sambung Sanllehi.

“Melalui survey dengan pemain dan suporter, dari melihat atmosfer di London Colney dan Emirates membuat kami yakin bahwa kami telah membuat pilihan yang sangat tepat.”

Di musim perdananya ini Emery terbilang cukup membanggakan. Sempat mengalami dua kekalahan beruntun pada pembuka musim, The Gunners bangkit dan tak tersentuh kekalahan setelahnya bahkan belasan laga di semua kompetisi berhasil mereka menangi.

Lantas akankah Emery mampu membawa Arsenal jauh lebih baik dari Wenger?

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here